Proyek PJU Di Jalan Raya Sukatenag Dan Sukaringin Diduga Ada Penyimpangan

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Proyek Penerangan Jalan Umum (PJU) yang berlokasi di Jalan Raya Desa Sukatenang dan Desa Sukaringin Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat, menjadi pusat perhatian publik diduga ada penyimpangan, pada Senin (10/6/2024).

Pasalnya, berbagai ketidaksesuaian dalam pelaksanaan proyek ini telah terungkap, menciptakan keraguan akan integritas dan akuntabilitas pihak-pihak oknum terlibat.

Dalam pelaksanaannya dan pengawasan terhadap proyek ini dianggap sangat minim. Konsultan dan Pengawas proyek terkesan hanya menjalankan formalitas tanpa melakukan tindakan nyata di lapangan.

“Ditemukan bahwa papan informasi proyek yang seharusnya dipasang di lokasi proyek tidak ada, menunjukkan kelalaian yang tidak dapat diterima,”cetus N.Rudiansah.

Di samping itu Ketua Dewan Pimpinan Daerah Lembaga Swadaya Masyarakat (DPD LSM) Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bekasi menurut N.Rudiansah bahwa dugaan penggunaan bahan berkualitas rendah semakin memperkuat kecurigaan akan adanya kongkalikong antara oknum Kontraktor, Konsultan dan Dinas terkait.

“Pengawasan minim dan penggunaan bahan yang tidak sesuai standar sangat merugikan masyarakat. Kami akan terus memantau dan mendesak pihak terkait untuk bertindak tegas,”tegasnya.

Keberlanjutan proyek PJU ini memerlukan pengawasan yang lebih ketat dan transparansi dalam setiap tahap pelaksanaannya. Masyarakat berharap Dinas terkait dapat menegakkan standar dan aturan yang berlaku, untuk memastikan kualitas dan keamanan infrastruktur yang dibangun.

“Jika kondisi ini terus dibiarkan, dampak buruk terhadap kualitas infrastruktur dan kepercayaan publik terhadap pemerintah daerah tak bisa dihindari,”imbuhnya.

Lebih lanjut N.Rudiansah, oleh karena itu peningkatan Pengawasan, transparansi dan penegakan standar yang ketat sangat diperlukan untuk memastikan proyek ini berjalan sesuai dengan aturan dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.

“Demikian untuk menjadi perhatian publik dan pihak terkait, demi terwujudnya integritas dan kualitas dalam pembangunan infrastruktur yang memberikan manfaat bagi seluruh masyarakat.

Sampai berita ini di terbitkan pihak terkait belum dapat di konfirmasi.  (Sr)