PT. Adira Multi finance Langsa Diduga Rampas Paksa Mobil Nasabah

PT. Adira Multi finance Langsa Diduga Rampas Paksa Mobil Nasabah

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM – ACEH TIMUR 

Fuadi (29), Warga Desa Meunasah Puuk, Kecamatan Idi Rayeuk, Aceh Timur, merasa dirugikan oleh tindakan PT. Adira Finance Langsa.

Diduga, perusahaan leasing itu telah merampas haknya sebagai nasabah, dengan mengambil tindakan sepihak berupa pengambilan paksa objek Jaminan Fidusia menggunakan jasa dept collector.

Fuadi telah membeli mobil Daihatsu Sigra dengan cara mengangsur pada bulan 10 tahun 2021 dengan tenor awal Rp 26 juta, dan telah meyicil selama 17 bulan dengan biaya Rp 2.960.000 perbulannya.

“Saya dipersulit oleh pihak adira, tidak bisa melunasi penungakannya selama tiga bulan terahir. Melainkan harus pelunasan semuanya baru unit bisa di ambil. Tanpa memberikan alasan yang jelas.” Kata Fuadi.

Lebih lanjut, ” saya akan melaporkan kejadian ini ke penegak hukum . Sangat di sayangkan kelakuan PT. Adira mempersulit nasabah sendiri.” ujar fuadi.

Sebelumnya, perampasan tersebut terjadi pada 17 April 2023 lalu, saat itu mobil sedang digunakan oleh temannya, Ramli untuk kerumah sakit.

“Hari itu saya hendak membawa mertua ke rumah sakit di Kota Langsa, tiba-tiba datang sekelompok orang mengaku dari Adira dan menghadang kami.” Kata Ustad Ramli.

Setelah dihadang, Dept Collector tersebut naik kemobil yang dibawa Ramli dan langsung diarahkan kekantor Adira.

“karena didalam mobil ada anak kecil menangis, saya membawa anak-anak dulu ke rumah sakit, kemudian baru mengikuti mereka kekantor Adira.

Lebih lanjut, “Setiba di kantor Adira saya dipaksa untuk tanda tangan surat penarikan mobil tersebut. Saya tidak mau karna itu bukan mobil saya, namun pihak PT Adira Langsa tetap megambil unit tersebut.” pungkas Ramli.

Sementara itu, hingga berita ini dimuat wartawan belum bisa mengkonfirmasikan kepada pihak Adira Langsa.

Beberapa waktu lalu Wartawan telah mencoba menghubungi penanggung jawab di Adira Langsa melalui pesan WhatSApp untuk dimintai keterangan. Namun orang tersebut menyangkalnya, bahwa dia bukan orang yang dimaksud.

[Bayu.H.I]