Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi Khusus Lansia Secara Door to door

Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi Khusus Lansia Secara Door to door

Share artikel ini

Puskesmas Pebayuran Menggelar Vaksinasi khusus Lansia Secara Door to door

Bekasi|Jabar|DetikNews86.Com.
Untuk mencegah penularan Covid-19 terutama Varian Omicron yang rentan pada kelompok lanjut usia, Puskesmas Pebayuran Kabupaten Bekasi menggelar Vaksinasi Covid-19 khusus bagi Lansia yang diselenggarakan secara Door To Door di Delapan Desa satu Kelurahan, salah satunya di Dusun Satu Kampung Pintu Desa Bantarjaya, Kecamatan Pebayuran Kabupaten Bekasi,Jawa Barat,
Senin .(15/02/2022)

Kepala Puskesmas Pebayuran Heni Fatmasari, SKM, menyampaikan, sasaran vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan di wilayah kerja Puskesmas Pebayuran diutamakan untuk usia 50 tahun hingga 60 tahun ke atas (pra Lansia) dan usia 60 tahun ke atas (Lansia), mengingat masih cukup banyak target yang harus dikejar.

Lanjut Kapus Heni menjelaskan bahwa, sebelumnya vaksinasi juga telah dilaksanakan secara rutin, untuk vaksinasi hari ini prioritas utama adalah Vaksin untuk Lansia sesuai dengan data dari Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan vaksinasi ini bisa mengejar target tersebut, berharap minimal 90% dapat tervaksinasi, sehingga kasus Covid-19 yang menyerang kelompok rentan ini kasusnya dapat menurun, Meskipun telah melaksanakan vaksinasi pihaknya juga menghimbau kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Kapus Heni Pada Wartawan.”

Sementara itu, Kepala Desa Bantarjaya Abu Jihad Ubaidilah mengucapkan terimaksih serta menyampaikan apresiasi kepada pihak Puskesmas Pebayuran atas terselenggaranya Vaksinasi Covid-19 bagi Lansia dalam rangka melindungi dan mencegah keluarga khususnya Lansia dari penularan Covid-19 varian Omicron.

KaDes menyebutkan, kegiatan vaksinasi ini juga merupakan bentuk upaya pemerintah untuk melindungi masyarakatnya dari penyebaran Covid-19 Omicron dan tidak menutup kemungkinan kegiatan vaksinasi untuk Lansia ini akan terus berjalan hingga selesai dengan target yang ditentukan Dinas Kesehatan Kabupaten  Bekasi melalui Puskesmas Pebayuran. Terangnya.”

“Begitu pentingnya vaksinasi ini untuk perlindungan kita semua. Semakin cepat vaksinasi dilaksanakan maka semakin cepat juga perlindungan bagi kita semua semoga Covid 19 omicron ini segera berakhir dan berlalu,” ucapnya “KaDes.”

Selanjutnya Kepala Desa mengimbau kepada masyarakat untuk dapat menyukseskan program Vaksinasi dengan cara ikut mensosialisasikan kepada anggota keluarga khususnya orang tua mengenai pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Mudah-mudahan kesehatan kita tetap terjaga dan pada akhirnya kita dapat terhindar dari wabah Covid-19 omicron yang saat ini menjadi perhatian khusus bagi kita semua,” harap Abu Jihad Ubaidilah Kepala Desa Bantarjaya.”

“Aipda Padlullah, SH, selaku Binmaspol Bantarjaya juga mengatakan, sekarang waktunya divaksin, dan masyarakat seyogyanya telah memahami pentingnya membentuk kekebalan tubuh terhadap virus dan menjaga prokes. 

Tapi meskipun demikian, kami dari jajaran kepolisian dan petugas Puskesmas Pebayuran dari tenaga kesehatan, tak bosan-bosan memberikan himbauan, maupun pelayanan kesehatan, dalam melaksanakan penanganan, penanggulangan dan mengantisipasi penyebaran Covid-19 Omicron ini di wilayah UPTD Puskesmas Pebayuran,” jelasnya pada wartawan.

Kegiatan Vaksinasi tersebut, hadir pula Kepala Puskesmas Pebayuran Heni Fatmasari, SKM, Petugas tenaga Kesehatan Puskesmas Pebayuran, Jaenudin, AM, Kep, Evih, AM, Keb, Iis Widia Putri, AM, Keb, Anisa Sabila, Kepala Desa, Sekdes, Binmaspol Bantarjaya, Babinsa AD Bantarjaya, Ketua BDP Bantarjaya, PSM. beserta anggota, Dusun,, RT, RW, Ibu PKK, serta aparatur Desa Bantarjaya, dan lainnya.
(JP-TEAM)