Putra Nepa, Organisasi Ini Buat jalan Untuk Masyarakat Desa Nepa Dengan Dana Swadaya

Share artikel ini

Sampang,||detiknews86.com – Ormas Organisasi masyarakat Putra Nepa yang berdomisili desa Nepa, kecamatan Banyuates, kabupaten Sampang swadaya membangun jalan desa sepanjang 35 meter,kamis 16/12/2021. Pembangunan jalan ini nantinya dengan betonisasi dengan swadaya masyarakat desa Nepa.

Ketua Organisasi Putra Nepa (OPN) mengatakan, jalan yang di bangun secara swadaya sepanjang 35 meter. Membangun jalan tersebut karena ketika masyarakat melintas sangat kesulitan, karena jalannya tidak memungkinkan, ketika mau menyeberang harus ekstra hati-hati dengan sering terjadinya kecelakaan maka inisiatif para pemuda desa Nepa untuk membangun jalan dengan dana swadaya.

“Alhamdulillah dikomandoi oleh Organisasi Putra Nepa serta para Tokoh desa Nepa, warga di sini antusias ikut berpartisipasi membangun jalan. Pembangunan jalan ini murni hasil swadaya masyarakat desa Nepa. Biayanya hasil sumbangsih masyarakat setempat dan sekitarnya dengan ketentuan semampunya, ada yang menyumbangkan uang Rp10 ribu hingga Rp100 ribu. Kami membangun jalan ini,agar tidak terjadi kecelakaan yang dilintasi masyarakat desa Nepa. Apalagi setiap pagi anak-anak sekolah melintasi jalan tersebut,”¬† kata Ketua Putra Nepa.

Dengan dana minim maka pekerjaan hanya menunggu dana, semoga  pemerintah kabupaten Sampang peduli terhadap pekerjaan jalan yang dibuat organisasi Putra Nepa ini, karena pembuatan jalan ini sangat dibutuhkan warga dusun Senneng desa Nepa.

Ditempat lain Madderah menyampaikan ucapan terimakasih atas keperdulian nya para Organisasi Putra Nepa karena sangat membantu bagi pengguna jalan yang melintas jalan ini,agar tidak terjadi kecelakaan, semoga dengan susah payahnya para pemuda bermanfaat bagi masyarakat desa Nepa khususnya dusun Senneng.ucapnya.

(Roby/detik)