Putri Ayu Elvina Mahasiswa Universitas Diponegoro Semarang Asal L

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
Universitas Diponegoro Semarang (Undip) menggelar acara wisuda di gedung Auditorium Undip, Rabu (31/07/2024). Kampus tersebut meluluskan sebanyak 556 mahasiswa S2 Fakultas Hukum dan 29 mahasiswa S3.Dari ratusan wisudawan, beberapa diantaranya lulus dengan IPK 4.00. Salah satu lulusan tersebut adalah,” Putri Ayu Elvina adalah anak pertama dari Indra Bangsawan dan Yusnida yang berasal dari pekon Gunung Sugih, Kecamatan Batu Brak, Kabupaten Lampung Barat.

Putri Ayu Elvina dinobatkan sebagai lulusan dengan nilai sempurna dari Fakultas Hukum, Undip. Iya menyelesaikan S2 – nya di Fakultas Hukum kurang lebih 1,5 tahun.

Ini adalah cita cita saya dari mulai masuk kuliah untuk bisa cumlaude. Dan hari ini menjadi suatu kebanggaan bisa cumlaude.Selama kuliah alhamdulillah saya tidak pernah bolos satu hari pun. Selama kuliah saya berusaha untuk tidak terlambat dalam melaksanakan tugas dari kampus, katanya pada awak media ini.

“Putri menuturkan bahwa selama menjalani kuliah S2 di Fakultas Hukum Undip Semarang, saya harus menyesuaikan diri dengan adat dan budaya dilingkungan kampus, tentu ini bukanlah hal yang mudah karena saya berasal dari Lampung Barat. Tapi berkat dorongan kawan kawan dilingkungan kampus, sehingga saya cepat untuk beradaptasi. Saya mengucapkan terimakasih kasih kepada kedua orang tuanya, Rektor dan Dosen yang telah membimbing dan mengarahkan saya selama menjalani kuliah, juga kepada rekan rekan mahasiswa S2 Fakultas Hukum.

“Dalam kesempatan itu juga Putri mengajak generasi muda agar tidak bosan dalam mencari ilmu. Menurutnya, ilmu akan menjadi pedoman yang bermanfaat bagi diri kita dan orang lain. Kita generasi muda tidak boleh bermalas malasan. Manfaatkanlah waktu untuk belajar, belajar dan belajar, insyaallah hasilnya akan menjadi yang terbaik, ucapnya.
(**)