Ratusan sepeda hias SDN 5 Kebaman mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi detiknews86 com,Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, SDN 5 Kebaman kali ini sangat luar biasa karena dalam perayaan ini mengerahkan seluruh siswa siswi untuk mengikutinya. Sabtu,14/9/2024.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW kali ini jatuh pada Senin, 16 September 2024 merupakan peringatan Maulid Nabi yang ke-1446 Hijriah dan juga ditetapkan sebagai hari libur Nasional



Meskipun pelaksanaan mendahului tanggal yang ditetapkan, keluarga besar SDN 5 Kebaman yang ber alamat di Dusun Blangkon Desa Kebaman Kecamatan Srono kali ini sungguh sangat luar biasa berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena Kepala sekolah serta Dewan Guru dan para staff juga seluruh siswa siswi SDN 5 Kebaman mengikutinya dengan mempersiapkan ratusan sepeda hias yang dinaiki pawai bersama sama.

Warna warni kertas hias yang di pasang pada sepada gayung milik semua siswa siswi membuat perayaan ini menambah semaraknya peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 kali ini.

Kepala Sekolah Budiono menjelaskan setelah ditemui awak media, ”kegiatan ini memang sudah kami persiapkan jauh jauh hari dan kami sengaja mengajak seluruh anak anak dan Dewan guru untuk mengikutinya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah juga menjelaskan tujuan kegiatan ini yaitu kita semua lebih mencintai Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi Besar junjungan seluruh Umat Islam di dunia dan
mempererat tali persaudaraan antar muslim serta sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.” lanjut nya.

Kegembiraan ini tidak hanya di rasakan siswa siswi saja, namun juga berdampak pada seluruh wali murid, terbukti orang tua murid rela membeli kertas hias dan menyempatkan waktunya untuk ikut menghias dan memperindah sepeda anak anaknya dengan cara menempelkan kertas secara warna warni.

“Saya sangat mendukung kegiatan ini, selain anak saya mampu berkreasi hias sepeda gayungnya, sekaligus untuk mengingat sejarah kelahiran Nabi Muhammad. Meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW. Menjalankan syariat agama Islam, “ ungkap Rendra orang tua murid.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat positif dan selayaknya akan terus di adakan setiap tahunya di SDN 5 Kebaman. “ Imbuhnya(IP Rendra)