Ratusan Warga Kota Tebingtinggi Antusias Rela Antre Di Pasar Murah

oleh
oleh
Share artikel ini

 

TEBING TINGGI(Sumut) Detik News 86 .Com./14/12)2023

Ratusan warga kota Tebingtinggi antusias harus rela ikut antre di pasar murah, yang diadakan oleh Pemerintah Kota Tebing Tinggi, Sumatera Utara,Rabu (13/12/2023).

Kegiatan pasar murah yang dilakukan oleh pemko Tebingtinggi,bekerja sama dengan pihak Bank Indonesia Perwakilan Sumatera Utara dan Perum Bulog. Pasar murah ini bertujuan, untuk mengendalikan inflasi dan menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan,sekaligus dalam menyabut Natal dan Tahun Baru.

Pasar murah digelar secara bergilir di 5 kecamatan di Kota Tebing Tinggi,yaitu , Kecamatan Padang Hilir,Tebing Tinggi Kota,Adang Hulu,Bajenis dan Kecamatan Rambutan kota Tebingtinggi,yang mana kegiatan tersebut di gelar mulai sejak 13 Desember hingga 18 Desember 2023. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi lonjakan warga yang akan berbelanja.

Di pasar murah ini beras Bulog dijual Rp53.000 perkarung isi 5 kilogram, sementara di pasar beras yang sama dijual Rp68.000 per karung. Sedangkan gula pasir dijual Rp16.000 perkilogram atau lebih murah Rp1.000 dari harga pasar.

Salah seorang warga, Rosna mengatakan , dengan di adakannya pasar murah dirinya sangat terbantu sekali,dengan harga di pasar beda harganya 15 ribu,kalau di pasar murah 5 kilo harganya hanya 53 ribu rupiah,sedangkan di pasar 5 kilo harganya mencapai 68 ribu rupiah,jadi dirinya berharap,kalau bisa pemerintah kota Tebingtinggi ,satu bulan sekali membuka pasar murah seperti ini,agar masyarakat yang ekonominya menengah kebawah bisa terbantu.Harap Rosna.(imran)