Raudhatul Atfal Nurul Huda Baranusa Kacamatan Pantar Barat Memperingati Hari Santri Nasional Dengan Cara Ngaji Dan Doa Bersama

oleh
oleh
Share artikel ini


BANYUWANGI _ detiknews86.com
——————
Hari Santri Nasional diperingati setiap tanggal 22 Oktober di Indonesia. Peringnatan ini ditetapkan untuk menghormati peran santri dan pesantren dalam sejarah perjuangan bangsa, terutama dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia.


Tema peringatan Hari Santri Nasional 2024 adalah “Menyambung Juang Merengkuh Masa Depan”. Para santri diharapkan terus berjuang bersama-sama menuju masa depan Indonesia yang lebih baik dan harus dapat berkontribusi bagi masa depan negeri


Menyemarakkan Hari Santri Nasional tahun 2024, pada hari Selasa 22 Oktober 2024, MIM, MTs N dan MAN di Kecamatan Pantar Barat Kabupaten Baranusa Kepulauan Alor. Merayakan bersama sama Hari Santri Nasional.

Khususnya di Raudatul Atfal Nurul Huda Baranusa.
Hari santri yang diperingati oleh siswa siswi Raudatul Atfal atau setingkat Sekolah Taman Kanak kanak, diperingati dengan cara berdoa dan ngaji bersama.


Menurut Kapala Sekolah RA Nurul Huda, Dra Siti Khumaiyah mengatakan, peringatan Hari Santri Nasional ini kami peringati setiap tahunya, kami berarap dengan adanya kegiatan ini, seluruh siswa Ra Nurul Hudab bisa memiliki kebiasaan berdoa serta membaca Al’quran dengan benar, dan kepribadian yang santun dan beradab baik di sekolah maupun di lingkungan Masyarakat, tuturnya.


(Ip.Willy)