Rehabilitasi Ruas Jalan Sp Tujok -Panaragan Jaya Di Duga Melakukan Pengurangan Volume

oleh
oleh
Share artikel ini

PANARAGAN-detiknews86.com

Rehabilitasi ruas jalan Sp Tujok-Panaragan Jaya,tepatnya di Desa-Tiyuh Karta Kecamatan Tulang Bawang Udik (TBU),Kabupaten (Tubaba),di duga pekerjaan nya tidak sesuai(RAB)yang di tentukan serta di sinyalir terdapat pengurangan volume.

Hasil informasi yang di himpun berapa media di lokasi terdapat CV. SAPO NEDUH CONSTRUCTION dengan Nomor kontrak : 01/KTR/PML/RHJ-068/V.03/V/2023 dengan Nilai kontrak sebesar Rp 1.9992.111.000,00, melalui penanggung jawab pengguna anggaran Dinas Bina Marga dan Bina konstruksi provinsi Lampung.

Dikatakan, As (44) warga setempat.bahwa menurut pihak konsultan Untuk proses pengerjaan rehab jalan tersebut, sudah sesuai Untuk kedalam Base B 15 cm dan Base A 15 cm, maka total keseluruhan kedalaman galian Base B dan A 30 cm.

“Namun fakta yang ditemukan di lapangan galiannya hanya 12 dan 15 cm saja, itu pun hanya Base A tanpa Base B, masih menurut konsultan per-tanggal 31 Juli 2023 dia menyatakan hasil sandcone saya tolak karena Base belum selesai.”ujarnya

Dengan demikian,sejumlah warga meminta kepada dinas PUPR agar segera melakukan kordinasi kepada pihak propinsi untuk mengevaluasi pihak rekanan.

“Saya meminta kepada dinas PUPR Bina marga Provinsi Lampung untuk dapat, mengevaluasi pihak Rekanan CV SAPO NEDUH CONSTRUCTION, agar pekerjaan tersebut dapat sesuai dengan yang diharapkan masyarakat Tiyuh Karta dan semua pihak,” Kata As yang ditemui di lokasi pekerjaan tersebut, selasa (01/08).

Bahkan,menurut warga lainnya,mereka sudah meninjau langsung ke lokasi pekerjaan yang di maksud.

” Kami Warga setempat mengakui telah mengukur secara langsung ketebalan pekerjaan tersebut, menurut warga dengan nilai proyek kurang lebih 2 milyar dengan pekerjaan yang terlihat kasat maka oleh warga itu sangat tidak sesuai”ungkapnya

Sementara,saat di konfirmasi melalui via telepon dengan nomer 08xxxx1572 pihak konsultan tidak merespon.(San)