Reses Partai Demokrat di Desa Aliyan, Wakil Ketua DPRD Banyuwangi Michael Menjawab Jeritan Rakyat

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuwangi, detiknews86.com Selasa, 07/Nov/2023 pukul 19.30 Wib, Ketua Partai berlogo bintang ‘Mercy’ Demokrat itu telah menggelar acara Resesq III hari ke 5 di Desa Aliyan, Kecamatan Rogojampi, Banyuwangi, Jawa Timur.

Catatan media online di lokasi acara bahwa reses putaran ketiga di Desa Aliyan yang digawangi politisi Demokrat Michael Edy Hariyanto, SH, MH itu sesungguhnya sebagai bentuk kewajiban seorang wakil rakyat untuk mengunjungi, menyapa, merangkul, berdikusi, berdialog interaktif hingga penyelesaian masalahnya.

Seperti lazimnya dalam setiap kunjungan reses, ketua DPC Demokrat itu selalu mengajak masyarakat yang hadir agar menumpahkan segala ‘uneg – uneg’ mereka. Yakni seperti kurangnya air bersih, penerangan jalan LPJU, harga pupuk mahal dan langka, produksi panen petani anjlok, beras mahal hingga akses jalan yang belum tersentuh bangunan paving.

Dalam acara dialog interaktif tersebut pihak demokrat selalu mencatat seluruh apa yang diminta masyarakat untuk kemudian dimasukkan ke dalam program.

Sementara itu, ketua DPC Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH, MH ketika ditemui usai acara mengatakan bahwa apa saja yang diminta masyarakat akan selalu diluluskan dan direalisasikan.

Pasalnya, sesungguhnya apa yang diminta masyarakat itu juga uang masyarakat yang masih disimpan ‘dompet’ nya pemerintah. Kemudian ketika ada masyarakat kepingin membutuhkannya, wakil rakyat atau para legeslatif yang duduk di gedung itu yang mesti mengambilkannya.

“Tugas wakil rakyat itu salah satunya mengambilkan uang rakyat. Paham kan?” ucap Michael.

Ucapnya, selama hampir empat tahun menjadi pimpinan DPR Banyuwangi tersebut, dirinya telah belajar banyak tentang bagaimana menghargai rakyat, bagaimana cara mengedukasi rakyat soal keadilan serta menciptakan keadilan bersama.

“Makanya, saya datang ke Desa Aliyan ini ingin mendengar, menampung jeritan rakyat. Kemudian membuktikannya,” tegas Michael menyudahi.

( Ip. Willy/Jup )