Reses Silaturahmi Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil I0 Di Wilayah Kecamatan Batujaya.

oleh
oleh
Share artikel ini

Karawang://detiknews86.com/- Dewan Perwakilan Rakyah Daerah (DPRD) merupakan lembaga perwakilan rakyat sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah yang berfungsi dalam pembentukan Peraturan Daerah, anggaran dan pengawasan. Hal ini sesuai dengan amanat Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2014 tentang Pemerintah Daerah. Selain itu, DPRD mempunyai kewajiban menyerap dan menghimpun aspirasi, menampung dan menindaklanjuti aspirasi dan pengaduan masyarakat; serta memberikan pertanggungjawaban kepada konstituen di daerah pemilihannya.

Dalam rangka menghimpun aspirasi masyarakat, Hj Iis Turniasih DPRD Provinsi Jawa barat (JABAR) dari partai PDIP melaksanakan kunjungan kerja (reses) serta silaturahmi yang ke III di daerah pemilihan (Dapil) I0 yang meliputi Kabupaten Purwakarta dan kabupaten Karawang yang dilaksanakan pada Rabu tanggal 2 Agustus 2023 dilaksanakan Reses Anggota DPRD Provinsi Jabar dari Dapil 10 bertempat di kediaman tokoh masyarakat Alm bpk Rosid Sdr Lutfi di kec batujaya kabupaten Karawang.

Kegiatan reses dihadiri oleh ketua PAC PDIP kec batujaya beserta jajaran Anggota ranting yang ada dikecamatan Batujaya serta Warga masyarakat kecamatan Batujaya turut serta kegiatan tersebut. Ketua LSM PIJ DPD kabupaten Karawang beserta Jajaran pengurus lainnya serta Anggota DPRD provinsi Jawa barat Hj Iis Kurniasih dan didampingi oleh putranya Aa Insan Prayoga.

Kegiatan reses dibuka oleh Tuan rumah Aa Lufi yang diwakili ketua PAC PDIP kec Batujaya Sdr Ali. menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan kerja tim reses anggota DPRD Provinsi Jawa barat dari Dapil 10 yang dilaksanakan di Kediaman kami serta warga masyarakat yang hadir atusias menyambut baik atas kunjungan reses ibu hj iis ini.

Melalui kegiatan reses silaturahmi ini diharapkan memberikan suatu hal yang positif untuk menampung aspirasi masyarakat khususnya masyarakat kec batujaya ucapnya.

“Terima kasih atas kunjungan anggota DPRD Provinsi Jabar khususnya Dapil 10 yang meliputi wilayah Kabupaten Karawang di kecamatan Batujaya ini mudah-mudahan di acara ini dapat memberikan suatu hal yang positif nantinya dimana kita dapat menampung aspirasi dari seluruh masyarakat yang hadir di Kecamatan Batujaya ini. Diharapkan aspirasi yang disampaikan nantinya sesuai dengan tugas pokok dan fungsi anggota DPRD Provinsi Jabar khususnya Dapil I0 kabupaten Karawang kec batujaya,” kata Ali Ketua PAC PDIP kec batujaya .

Ali juga menyampaikan harapan bahwa melalui fasilitasi kegiatan ini diharapkan warga masyarakat batujaya dapat menyampaikan usulan program untuk dapat diakomodir dan ditindaklanjuti sebagai program dan kegiatan di tingkat provinsi. Alhamdulillah dari TA 2019 menjabat sampai tahun ini ibu hj iis Kurniasih dari program rumah tidak layak huni (Ratilahu) 20 Unit masing masing desa khususnya di desa wilayah kecamatan Batujaya sudah berjalan “,pungkasnya

Dalam sambutannya Hj Iis Kurniasih Anggota DPRD provinsi Jawa barat dapil 10 mengatakan Meskipun dalam masa pandemi Covid-19 di tahun 2019 lalu kita tetap optimis melaksanakan aktivitas dan kegiatan di bidang pemerintahan dan perekonomian kerakyatan yang dapat dijadikan masukan dan bahan evaluasi dalam rangka mengatasi permasalahan ekonomi walaupun acara Reses waktu itu dibatasi alhamdulilah kini Covid 19 akhirnya berakhir juga.”,ucapnya.

“Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui fasilitasi pertemuan kegiatan ini khususnya dengan keluarga alm bapa Rosid juga ketua PAC PDIP kec batujaya beserta jajaran ranting yang ada di setiap desa serta warga masyarakat yang hadir ucap Anggota DPRD provinsi Jawa barat.

Tak luput anggota DPRD provinsi Jawa barat Hj iis Kurniasih diacara Reses/silaturahmi juga memperkenalkan puranya insan Prayoga .

.
inti Hasil dari kegiatan reses tersebut singkat hj iis Kurniasih untuk bersilaturahmi kewarga masyarakat khususnya dikecamatan Batujaya dan untuk program dan kegiatan yang belum terlaksana dapat diakomodir dan diusulkan kembali nantinya setelah hj iis

Kurniasih terpilih pada tahun mendatang. Sedangkan program dan kegiatan prioritas tahun ini dipending dulu karena ada hal yang tidak pelu diungkapkan.

( Red ).