Resmikan Sekretariat, KBLI SUM-SEL Siap Sinergi Dengan Semua Pihak

oleh
oleh
Share artikel ini

Palembang, Detiknews86.com-

Komunitas Bengkal Las Indonesia Wilayah Sumatera Selatan mengadakan Giat perdana yang diberi tema “Silaturahmi Sinergi-Kolaborasi”, Acara Berlangsung meriah dengan dihadiri ratusan para Seniman Api ataupun Pengusaha bidang Perbengkelan Las dan Juru Las/Welder dari berbagai daerah di Sumatera Selatan yang bertempat di Sekretariat KBLI Sumsel Jalan Letnan Murod No. 2049 Rt 37/11 Kota Palembang Provinsi Sumatera Selatan Pada Minggu 23/06/2024.

 

Komunitas Bengkel Las Indonesia (KBLI ) ini merupakan komunitas yang menggeluti dunia Profesi baik tenaga Las/Welder maupun usaha Produksi seperti Folding gate, cutting plat, dll. KBLI sendiri ternyata sudah terbentuk secara Nasional dan telah ala Kepengurusan di berbagai Provinsi di Indonesia. Untuk Kepengurusan di Sumatera Selatan baru saja dibentuk dengan Nahkodai oleh Pengusaha Muda yaitu M Deden dan hari ini mengadakan pertemuan perdananya di Kita Palembang.

 

Turut hadir dalam silaturahmi KBLI Sumsel tersebut diantaranya Ketua Umum KBLI didampingi Sekretaris Umum (Daring),Penasehat KBLI Sumsel (Edy Hasanudin dan Zulfikar), Perwakilan Asosiasi Pengelasan indonesia dan di sponsori oleh Mattaka.

M Deden Selaku Ketua KBLI Sumsel dalam sambutannya mengatakan, Hadirnya KBLI Sumsel merupakan Dorongan serta dukungan besar dari Pelaku usaha bengkel dan dan Juru Las hingga dapat terbentuk kepengurusan serta meresmikan sekretariatnya.

 

KBLI Sumsel mengharapkan peran serta dari semua pihak baik dari Pemerintah, Masyarakat serta Pelaku Usaha Perbengkelan agar dapat terus bekerja sama dalam mengembangkan KBLI Sumsel sebagai Komunitas Profesi yang Solid dan Proaktif dalam menyelesaikan Program-Program yang nantinya akan di kerjakan.

 

Deden Menambahkan, Program Pertama yang akan segera dilakukan adalah sbb,

1. Menetapkan dan mengesahkan anggota yang telah bergabung dengan memberikan sertifikat keanggotaan dan terus merekrut Pelaku Usaha Bengkel Las dan Juru Las yang belum bergabung.

2. Melakukan pendekatan Masif kepada Pihak Mitra (Pemerintah/Swasta) untuk selanjutnya menjalin kerjasama yang baik sehingga setiap anggota KBLI Sumsel dapat menikmati hasil yang positif berupa peningkatan penghasilan (Mensejahterakan semua anggota) dan peningkatan keterampilan (Menjadikan Pelaku Bengkel Las dan Juru Las sebagai tenaga Profesional dan bertanggungjawab)

3. Mengadakan kegiatan yang bersifat Edukatif dan Unik untuk memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang hasil kerja dan produk yang dihasilkan Pelaku Usaha Bengkel Las dan Juru Las yang tergabung dalam KBLI Sumsel.

4. Melakukan Promosi untuk memperkenalkan serta membentuk kepengurusan di daerah Kabupaten Kota di Sumatera Selatan.

 

Untuk tercapainya harapan serta tujuan diatas tentu sekali lagi kami mengharapkan dukungan serta bantuan dari semua pihak dan seluruh anggota KBLI Sumsel untuk tetap Solid dan Kompak dalam mencapai tujuan bersama itu, Imbuhnya.

 

Andi wijaya salah satu anggota yang hadir pada Silaturahmi KBLI Sumsel mengaku senang dan antusias atas dibentuknya Forum Komunitas tukang Las ini “Kami senang dan Antusias atas terbentuknya KBLI Sumsel ini, harapannya kedepan KBLI Sumsel dapat berkembang dan menjadi wadah pemersatu dan tempat mengadu jika diantara anggota mendapat kesulitan ataupun hanya sekedar berbagi pengalaman sehingga sesama anggota dapat saling Sinergi dan Berkolaborasi”,ucapnya.