Ribuan Bunga Telur Menghiasi Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 2024 Oleh Remas Al Amin Dusun Blangkon

oleh
oleh
Share artikel ini

BANYUWANGI _ detiknews86.com
——————
Kembali ditahun 2024 Remas Al Amin mengadakan arak arakan ribuan bunga telur keliling Dusun blangkon untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW. Jum’at, 20/9/2024.

Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang jatuh pada Senin, 16 September 2024 merupakan peringatan Maulid Nabi yang ke-1446 Hijriah dan juga ditetapkan sebagai hari libur Nasional.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diadakan Remas Al Amin kali ini berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, karena seluruh masyarakat, mulai dari anak anak, pemuda dan tokoh masyarakat yang ada di Dusun Blangkon bersama sama membuat bunga telur secara bersamaan dan acara Maulid Nabi dijadikan satu yang bertempat di Masjid Al Amin yang berada di Dusun Blangkon.

Pembuatan bunga telur itu sangat bervariasi ada yang dibuat menggunakan pohon pisang dan ada juga dibuat menggunakan tangkai pohon yang sudah kering. Kertas jenis klobot warna warni juga ditempelken sebagai hiasan untuk pembalut pohon pisang atau tangkai pohon kering yang dibuatnya.

Hasil kreasi bunga telur seluruh masyarakat Dusun Blangkon dibilang sangat kreatif, karena pohon pisang atau tangkai pohon kering warna aslinya sangat tidak tampak sama sekali, semua serba warna warni dengan tancapan puluhan telur ditiap tangkainya.

Erwin ketua Remas Al Amin mengungkapkan lewat WhatsApp saat di hubungi oleh awak media,” peringatan Maulid Nabi kali ini kami sengaja dijadikan satu tempat yakni di Masjid Al Amin untuk masyarakat se-Dusun Blangkon.

Erwin juga menjelaskan tentang padatnya jadwal acara peringatan maulid Nabi Muhammad SAW kali ini Jum’at 20 September 2024 yakni Ba’da sholat jum’at akan dilaksanakan arak arakan bunga telur keliling dusun setelah itu dilanjutkan dzikir maulid muslimat dan habis magrib dzikir Maulid muslimin dan yang trakhir acara inti ba’da isya’ acara gebyar sholawat bersama Majlis Blangkon Al Amin hingga selesai, lanjutnya.

Tujuan kegiatan ini tidak lain agar kita lebih mencintai Nabi Muhammad SAW sebagai Nabi Besar junjungan seluruh Umat Islam di dunia dan
mempererat tali persaudaraan antar muslim serta sarana untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.” imbuhnya.

Dengan padatnya kegiatan yang dilakukan Remas Al Amin kali ini tidak menutup kemungkinan peran serta beberapa tokoh masyarakat dan tokoh kepemudaan yang juga ikut membantu untuk mensukseskan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan di Depan Masjid Al Amin Dusun Blangkon ditahun 2024.

(Ip. Yani)