Ribuan Peserta Ikut Meriahkan Karnaval dan Pawai Budaya di Kota Meureudu

Share artikel ini

DETIKNEWS86,COM. PIDIE JAYA

Dalam rangka menyambut HUT RI ke- 78, Ribuan peserta mulai dari Paut/TK, SD/MI, SMP/MTsN Pidie Jaya Ikut Meriahkan Karnaval dan Pawai Budaya yang diiringi dengan penampilan Drumband di Kota Meureudu, Minggu (13/8/2023)

Acara Karnaval dimulai dari panggung mideun Meurah Setia yang dilepaskan oleh Wakil Bupati Pidie Jaya, Dr H Said Mulyadi, SE., M.Si bersama unsur Forkompinda Pidie Jaya. Para peserta memakai pakaian adat dari seluruh daerah yang ada di Indonesia.

Ketua Panitia Hauren Ayny, S.Pd., MM mengatakan, acara ini merupakan salah satu bentuk penghargaan terhadap para pejuang bangsa dalam mempertahankan Kemerdekaan RI. “Semoga dengan adanya acara ini semakin meningkatkan rasa cinta kita kepada tanah air.”

“Kami juga berharap kegiatan karnaval dan pawai budaya ini tidak hanya sekedar menjadi rutinitas belaka, yang setelah itu akan hilang begitu saja. Namun hendaknya, kegiatan ini harus dimaknai dari hati nurani,” pesannya.

Suksesnya kegiatan ini, Hauren Ayny memberikan apresiasi kepada para kepala sekolah dan guru yang telah mengkoordinir dan mempersiapkan siswa-siswinya untuk ikut berpartisipasi dalam kegiatannya.

Namun pada hari ini, Masyarakat pun terlihat antusias dan berjejer di pinggir jalan menyambut para peserta saat melewati jalan kota Meureudu kabupaten Pidie Jaya.

“Semoga pula ajang ini dapat menjadi hiburan dan penyemangat bagi kita semua untuk saling bersatu padu dalam membangun Indonesia yang kita cintai ini.” Pungkas Hauren Ayny.

[Wanispijay]