Sah Steven Lumowa Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan

Share artikel ini

detikNewss86.com , Minahasa Selatan -Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Minahasa Selatan menggelar rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji Pimpinan DPRD masa jabatan 2024-2029. yang dilaksanakan di ruang rapat utama DPRD , Rabu (02/10/2024).

Rapat paripurna ini dipimpin oleh Ketua  DPRD Stevanus Lumowa  didampingi oleh Wakil ketua Ezekiel Paruntu.

Dalam sambutannya Lumowa menyampaikan bahwa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Minahasa Selatan , masa jabatan 2024-2029 menyatakan dibuka dan terbuka untuk umum.

“Pada hari ini kita dapat hadir bersama-sama pada rapat paripurna dalam rangka pengucapan sumpah janji pimpinan DPRD masa jabatan 2024- 2029,” kata Lumowa.

Rapat paripurna yang diselenggarakan berdasarkan Keputusan Gubernur Sulawesi Utara ,  tentang peresmian pengangkatan susunan dewan perwakilan rakyat daerah kabupaten Minahasa Selatan , provinsi Sulawesi Utara, untuk masa jabatan tahun 2024- 2029 . Sesuai pasal 165 undang-undang nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah .

Ketua dan Wakil ketua DPRD Kabupaten Minahasa Selatan , mengucapkan sumpah janji di gedung DPRD setempat yang diambil sumpah dan janjinya oleh kepala pengadilan negeri Minahasa Selatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut PJs Bupati Minahasa Selatan yang diwakili oleh Asisten 1 , Franky D Wongkar SH Selaku ketua DPC PDIP kabupaten Minahasa Selatan , Para anggota DPRD kabupaten Minahasa Selatan , Kepala – Kepala Dinas, Camat , Hukum Tua , Rohaniawan , serta undangan dan insan pers.