Salurkan Bantuan Langsung Tunai Kepada 20 Keluarga Penerima Manfaat, Ini Pesan Pj Peratin Pajar Agung

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com – Lampung Barat
20 Keluarga penerima manfaat/KPM pekon Pajar Agung Kecamatan Belalau kabupaten Lampung Barat, terima bantuan langsung tunai/ BLT yang bersumber dari dana desa/ DD. Acara penyerahan bantuan itu berlangsung di balai pekon setempat, Selasa (07/05/2024).

Pj peratin Pekon Pajar Agung, Suhendara dalam acara tersebut menyampaikan,” Alhamdulillah pada hari ini pemerintah pekon kembali dapat menyalurkan bantuan langsung tunai yang bersumber dari dana desa, juga ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah hadir dalam acara ini,” ujarnya.

Suhendra juga menyampaikan, bahwa masyarakat penerima bantuan ini sudah melalui proses musyawarah ditingkat pemangku dan pekon, dan di hadiri oleh semua pihak, jadi bantuan ini memang diperuntukkan bagi masyarakat yang masuk dalam kategori miskin extrim, paparnya.

“Kepada masyarakat penerima hendaknya dapat menggunakan bantuan ini sebaik baiknya, dipergunakan untuk membeli kebutuhan pokok sehari-hari, bukan untuk hal hal yang kurang bermanfaat.

“Perlu di ketahui bahwa program ini adalah program pemerintah pusat dalam rangka pengentasan kemiskinan di seluruh Indonesia, tentu kami pemerintah ditingkat pekon/ desa ini wajib untuk melaksanakan dan mendukungnya.

Bantuan yang di bagikan kali ini untuk bulan Januari – April, perbulannya masyarakat penerima bantuan mendapatkan Rp 300.000 dan untuk total nya masing-masing mendapatkan Rp 1.200.000.
(Samsun)