Sambut HUT RI Ke-79, Seorang Warga di Brebes Meninggal saat Ikuti Lomba

Share artikel ini

Brebes, detikNews86.com – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-79, seluruh masyarakat di Indonesia mengadakan berbagai perlombaan untuk memeriahkan. Namun kali ini terjadi musibah, seorang peserta panjat pinang meninggal dunia akibat terjatuh.

Acara tersebut dilaksanakan pada Jumat (16/8/2024 ) sekitar pukul 16.30 WIB. Korban diketahui bernama Mulyono (43 ) warga RT 02 RW 01 Dukuh Cikuning, Desa Terlaya, Kecamatan Bantarkawing, Kabupaten Brebes.

Menurut keterangan, korban Mulyono dinyatakan meninggal di rumah sakit Alam Medica Bumiayu pada Sabtu (17/8) pukul 13.00 WIB. Peristiwa tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Bantarkawung.

Kapolres Brebes AKBP Achmad Oka Mahendra SIK.MM melalui Kapolsek Bantarkawung AKP Lukas Subekti, yang didampingi Kanit Reskrim Bripka Tri Asrori SH mengungkapkan, pihaknya mendapatkan laporan dari Kepala Desa Terlaya, Ujang Muhaemin, dan langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Musibah tersebut bermula korban mengikuti lomba panjat pinang yang berada di Dukuh Cikuning, dengan tinggi pinang kurang lebih 6 meter yang diikuti 8 orang peserta.

“Acara tersebut tanpa kepanitiaan/spontanitas, korban menaiki pundak dari temannya untuk di bagian kedua, kemudian ada orang lagi yang memanjat pundak korban,” ungkapnya.

Ia menambahkan, diduga pundak peserta yang dibawah tidak kuat, akhirnya terjatuh semua dan korban jatuh miring dari ketinggian 1,5 meter, dan korban tersebut kejatuhan peserta lainnya.

“Korban oleh peserta lainnya langsung melarikan ke tukang urut/pijet, namun tukang pijat tidak berani dan menyuruh untuk dibawa ke rumah sakit Alam medica Bumiayu sekitar pukul 19.00 WIB. korban dinyatakan meninggal dunia pada pukul 13.00 WIB pada Sabtu (17/8),” ucapnya.

“Pihak keluarganya telah merelakan kepergian Mulyono, karena kejadian tersebut merupakan musibah dan menolak dilakukan otopsi dan membuat pernyataan di atas materai,” tandasnya.

(***)