Sarnudin Menerima Bantuan Dari Kemensos Melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur

Sarnudin Menerima Bantuan Dari Kemensos Melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur

Share artikel ini

Sarnudin Menerima Bantuan Dari Kemensos Melalui Sentra Terpadu Pangudi luhur

Bekasi|Jabar|DetikNews86.Com
Melaui Program Atensi Kemensos memberikan bantuan kepada warga kurang mampu di Kampung Tambun Baru Rt 007/07,Kecamatan Tambun Utara Kabupaten  Bekasi pada Jumat (28/2/2022).

Salah satu warga kurang mampu yang menjadi sasaran untuk menerima bantuan Atensi adalah Sarnudin. Warga Kampung Tambun Baru, mengatakan sangat semangat untuk berternak ayam setelah menerima bantuan Kandang ayam dari Kementrian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi .Saya jadi lebih semangat untuk ternak ayam buat merubah ekonomi dan kehidupan saya,” ujarnya.

Sama halnya dengan yang disampaikan oleh Adiknya, Sinan nama biasa dipanggil Mancung yang berprofesi sebagai buruh serabutan,kandang ayam ini nanti berencana untuk mengembangkan ternak ayam yang nanti akan diterimanya hingga bertelur. Sementara itu, Sinan buruh serabutan warga Desa Sriamur rela untuk menambah biaya pembuatan kandang yang lebih besar untuk bantuan ternak ayam yang diterimanya, agar dapat menampung hingga ternak ayamnya besar.

“Semangat Sarnudin cukup tinggi karena mendapatkan harapan yang baru bagi keluarganya sebagai sumber penghasilan untuk membiayai anaknya yang masih kecil dan orang tua yang sakit – sakitan ( pak piin ),”Ungkap Mancung

Bantuan Atensi berupa paket peternakan ayam di serahkan langsung kepada Sarnudin pada hari Sabtu 25 pebruari 2022.

Melihat tingginya semangat Sarnudi penerima bantuan yang dikunjungi petugas Sentra Terpadu Pangudi Luhur Bekasi tersebut akan menjadi solusi untuk keluar dari garis kemiskinan, melalui peningkatan pendapatan dan perbaikan ekonomi keluarga sesuai yang diharapkan

Program ini merupakan satu terobusan untuk  percepatan pengurangan angka kemiskinan di masyarakat khususnya di perkampungan yang didominasi warga kurang mampu dan diharapkan agar masyarakat dapat meningkat tarap kehidupanya,”Pungkasnya.(NR)