Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 06 giat bersihkan sampah di bantaran Sungai Citarum

Share artikel ini

SATGAS CITARUM SEKTOR 20 SUBSEKTOR 06 GIAT BERSIHKAN SAMPAH DI BANTARAN SUNGAI CITARUM

DetikNews86.Com.Bekasi – Anggota Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 06 Muaragembong melaksanakan giat rutin pemeliharaan daerah aliran sungai bersama warga pelopor kebersihan.

Seperti halnya yang dilaksanakan pada hari, Selasa (09/11/2021). Selepas apel pengecekan personel, sasaran yang dituju adalah pembersihan sampah dan tanaman liar di aliran sungai Citarum, yang berada di Kampung Biyombong, Desa Pantai bakti, Kecamatan Muaragembong.

“Kita saat ini melaksanakan kegiatan pembersihan tanaman liar di sepanjang 50 meter bantaran Sungai Citarum, di Kampung Biyombong Rt 03 Rw 06, Desa Pantai Bakti, Kecamatan Muaragembong,” jelas Serma Afrianto.

“Tanaman liar ini cukup mengganggu dan berpotensi menghambat aliran sungai serta mengakibatkan penyempitan lebar sungai,” tambahnya.

Pada kegiatan pembersihan tersebut, sampah yang berhasil dikumpulkan kemudian dikeringkan dan dibakar.

Setelah itu anggota Satgas Citarum Sektor 20 Subsektor 06 Muaragembong Serma Afriyanto melaksanakan giat patroli sungai untuk melihat potensi timbulan sampah dan tanaman liar. Dilanjutkan dengan komunikasi sosial kepada warga masyarakat.

“Pada patroli sungai, hasilnya tidak ditemukan tumpukan sampah di aliran sungai dan tidak ada tanaman liar” ungkap Serma Afrianto.

Diterangkannya lebih lanjut, “Untuk giat komunikasi sosial, kita menyampaikan kepada warga masyarakat agar warga sekitar DAS sungai Citarum agar selalu menjaga kebersihan sungai, di sekitar tempat tinggal atau rumahnya. Komsos ini kita sampaikan kepada warga di sekitar, Kampung Biyombong RT 03 RW 06, Desa Pantai Bakti,” pungkasnya.

(JP)