Satlantas Polres Dompu, Ajarin Kedisiplinan Polisi Sahabat Anak Polsanak

Satlantas Polres Dompu, Ajarin Kedisiplinan Polisi Sahabat Anak Polsanak

Share artikel ini

Detiknews86.Com.- Dompu.NTB.-  Anggota Satuan Lantas Polres Dompu Briptu Muhamad Irwan selalu bersemangat melakukan kegiatan Polisi Sahabat Anak, atau yang kini akrab disebut dengan Polsanak. Polsanak adalah sebuah program yang dilakukan oleh anggota polri dengan tujuan untuk mengenalkan dan mendekatkan sosok polri dalam rangka membentuk karakter anak yang disiplin dan memiliki etika berlalu lintas sejak dini.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S. I. K melalui Kasat Lantas Polres Dompu AKP Hermansyah, S. Sos,pada keterangan persnya menjelaskan, kegiatan Polsanak adalah untuk menjadikan anak-anak sebagai mitra Polri sejak dini dan terbentuk duta duta pelopor keselamatan berlalu lintas di masa depan, serta diharpkan dapat menjadikan NTB khususnya kabupaten Dompu situasi lalu lintasnya selalu nyaman, aman, selamat tertib dan lancar. Paparnya.

Polsanak yang digelar unit kamsel Satlantas polres Dompu tanggal 27 Januari 2022 pagi menyambangi SDN 41 Woja, Desa Madaprama Kecamatan Woja Kabupaten Dompu yang dilaksanakan oleh Briptu Muh Irwan.

Dalam kegiatan tersebut Briptu Irwan memberikan materi pengenalan rambu rambu lalu lintas, pengenalan tugas tugas kepolisian, pemberian materi cara memakai helm dengan benar serta menjelaskan fungsi menggunakan helm SNI dan juga melakukan kegiatan mewarnai rambu rambu lalu lintas.

“anak-anak berkesempatan belajar bersama dengan anggota unit kamsel dan anak anak berharap briptu Irwan dan team berkenan mengunjungi sekolah mereka di kesempatan lain”. Harapnya

Polantas berpangkat Briptu itu Berharap kedepan tidak ada lagi yang menganggap Polri adalah hal yang menakutkan. Polri adalah sahabat masyarkat dalam mewujudkan situasi Kamtibmas serta tidak ada lagi anak anak yang terlibat dan menjadi korban kecelakaan lalu lintas, tandasnya.

Kegiatan tersebut berjalan dengan lancar dan aman serta anak-anak dengan gembira memperoleh ilmu kedisiplinan berlalu lintas di usia dini seperti saat ini dan anak anakpun bisa menyadari akan pentingnya belajar disiplin berlalu lintas. Pungkasnya.

Jurnalis. Rdw/ ddo.