SDN 1 Seumanah Jaya merayakan kemeriahan 17 Agustus dengan meriah

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, ACEH TIMUR

Kemerdekaan adalah hak segala bangsa. Bangsa manapun pasti akan menyambut gembira di hari kemerdekaannya, demikian juga dengan peserta didik SD di seluruh Indonesia, sama halnya dengan SDN 1 Seumanah Jaya kecamatan Ranto Peureulak Aceh Timur yang juga turut memeriahkan hari 17 Agustus 2023.

Aneka lomba di gelar untuk menyemarakkan kegiatan ini, senin (28/8). Meski terlihat penuh keringat, tetapi anak-anak tetap semangat, sama sekali tak tampak capek di wajah mereka.

Mereka pun menyatu sebagai satu tim meski dari kelas berbeda. ini memang lebih mengedepankan kebersamaan dan kekompakan daripada kompetisi, sesuai semangat perayaan HUT Kemerdekaan, yang diperingati setiap tahunnya.

Beragam perlombaan pun juga di lakukan oleh SD Negeri 1 Seumanah jaya diantaranya, tarik tambang, senam masal, lomba kelereng, makan kerupuk, panceng botol, lomba balon, dan juga keranjang serok.

Bukan hanya di meriahkan oleh para murid, guru di SDN 1 Seumanah Jaya juga ikut serta dalam memeriahkan hari yang sangat bersejarah dalam bangsa Indonesia tersebut dengan mengikuti perlombaan stafet sarung untuk para guru.

Muhammad Hatami S.Pd selaku kepala sekolah mengatakan, “kegiatan ini akan terus dilakukan dan sekaligus untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah gugur dimedan perang demi Indonesia tercinta. Sudah seharusnya kita bersyukur karena hari ini kita hanya menerima dan menikmati hasil perjuangan para pahlawan kita, dimana kita dengan kebebasannya menikmati kemerdekaan tanpa batasan dan hidup dengan aman tanpa adanya penjajah”, ungkap Muhammad Hatami.

[BHI]