Sebut Demi Kemulusan Jalan Politik, Luapan Emosi Warga Desa Poreh Tak Terkendali Usai Pj Kadesnya di Geser

oleh
oleh
Share artikel ini

 

Sampang, || detikNews86.com – Tak Ingin Masuk dalam Koalisi Politik, Warga Desa Poreh   bantah Evaluasi Pj. Kepala Desa Yang di Lakukan Oleh Pemerintah Kabupaten Sampang , dimana aksi warga ini dimoderatori oleh BPD Desa Poreh sendiri. Jumat 22/06/2024.

 

Ratusan warga Desa Poreh bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Geruduk kantor kecamatan Karang Penang Guna Meminta Kejelasan Apa Alasan Pemerintah Kabupaten Sampang Mengevaluasi Pj Kades , Bukan Hanya itu Warga merasa tidak terima dengan keputusan tersebut, karna menurut pandangan  mereka  Pj Kades ini  selama menjabat merasa tidak ada masalah dan baik-baik saja.

 

Sehingga warga bersama BPD Hendak menemui Camat setempat untuk mengklarifikasi, Bustomi selaku camat agar di mintai kejelasan secara logis apa ihwal pergantian Pj Kades Poreh Suyanto di geser.

 

 

Tak terima Pergantian Pj Kades , Dassir Ketua BPD Desa Poreh mengatakan didepan Kapolsek, Danramil dan ASN lainya membantah hal ini , dan ia  tidak ingin warganya hanya menjadi korban demi memuluskan hal berbau politik  ataupun kepentingan semata , apalagi Kondisi sampang saat ini mulai tak tenang.

 

” Saya mengendus semua ini hanya untuk memuluskan kepentingan politik, pihak tertentu dalam rangka kontestasi Pilkada Yang akan digelar 27 November 2024 mendatang” Kata Dassir, Kamis 20/06/2024.

 

Masih menurut Dassir , dirinya mendatangai kantor camat, semata hanya ingin seperti apa tolak ukur kinerja Pj kepada tim evaluasi dan bagaimana menurut prosedurnya

 

” Jika yang menjadi tolak ukur penilaian Tim Evaluasi Kinerja Pj. Kades Poreh, Adalah akumulasi nilai, Maka tolong segera dibuka ke muka publik ” lantang Dassir. Kamis 20/06/2024.

 

 

Menyikapi Hal tesebut Pj Kades Poreh Suyanto yang sebelumnya sebagai sekcam Karang Penang, yang kini digantikan Oleh H. Amin sesuai yang telah di tunjukkan oleh tim Evakuasi, Suyanto merasa sadar , ia selaku ASN tetap Patuh dengan apa yang telah diputuskan oleh pengambil kebijakan.

 

 

Lanjut Suryanto , Dirinya tidak mau menghalangi apresiasi warga Desa Poreh yang selama ini telah menikmati bagaimana kinerjanya selama dirinya mendapat tugas tambahan Sebagai Pj. Kades Poreh Kecamatan Karang Penang.

 

Secara Terpisah BPD Desa Poreh ini tetap meminta kepada pemerintah kabupaten Sampang, untuk tidak mengobok-obok Desa Poreh , terlebih Bagi Orang luar Yang demi Hanya kepentingan Politik.

 

” Saya selaku BPD dan Warga Desa Poreh tak mau desa dan warga saya diobok-obok oleh orang luar, apalagi menjadi korban kepentingan ambisi politik yang tidak terukur.” tambah Pria Yang menjabat sebagai BPD Desa Poreh  tersebut.

Sementara camat setempat , Bustomi yang didampingi oleh beberapa petugas disaksikan oleh perwakilan warga setempat , dirinya akan menyampaikan aspirasi ini kepada Rudi Arifiyanto selaku pengambil kebijakan.

 

 

 

Robby