Sekian tahun tak tersentuh pemerintah Kota Subulussalam bangun jalan menuju Kecamatan Longkib 

Sekian tahun tak tersentuh pemerintah Kota Subulussalam bangun jalan menuju Kecamatan Longkib 

Share artikel ini

DetikNews86.com–Subulussalam | Guna meningkatkan kelancaran akses jalan masyarakat Kecamatan Longkib untuk menunjang perekonomian, Pemerintah Kota Subulussalam  menggenjot pembangunan infrastruktur disetiap pelosok terus dilakukan.

Berbagai pembangunan yang dibiayai oleh program pemerintah untuk pembangunan jalan kecamatan longkib yang menghubungkan ke-kecamatan yang lain,

Kegiatan pekerjaan ini dengan Tim Pengelola Kegiatan Barang dan Jasa pekerjaannya sangat bermanfaat untuk masyarakat, pembangunan insfratruktur jalan sepanjang jalan buluh duri menuju Kecamatan Longkib.

“Kita genjot terus pembangunan jalan ini bertujuan agar nantinya akan berfungsi untuk mempermudah akses jalan masyarakat, karena masyarakat kecamatan longkib mayoritas petani sawit warga pun menjadi lancar’.

“Sebab, akses jalan menjadi faktor penting dalam distribusi hasil pertanian dan menjadi urat nadi perekonomian masyarakat”, tutur Kadis PUPR Kota Subulussalam Ir Alhaddain diruang kerjanya. (23/8/2022)

Sementara terkait pembangunan infrastruktur, yang menggunakan Dana PEN DOKA Dan APBN tahun 2022 ini, saat ini pihak pemerintah Kota memfokuskan membangun jalan longkib yang mana selama ini jalan longkib sangat begitu parah akses jalannya.

Menurutnya, “pembangunan insfratruktur desa memang saat ini belum maksimal, lantaran keterbatasan anggaran. Oleh karenanya, pembangunan dilakukan secara bertahap”, kata Kadis PUPR Alhaddin,

Karena segala aktivitas masyarakat dalam sektor ekonomi itu tentu membutuhkan pembangunan infrastruktur yang memadai. Salah satunya yakni akses jalan.

Keberadaan baik jalan desa dan jalan lingkungan yang layak tentu akan berdampak pada kelancaran transportasi dan perekonomian masyarakat luas. [RMN]