Semarakkan HUT RI ke-78, TK Negeri Bandar Dua Gelar Bermacam Perlombaan

Share artikel ini

DETIKNEWS86.COM, PIDIE JAYA

Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-78 Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Bandar Dua menggelar berbagai macam kegiatan perlombaan di Pantai Mano hara Meureudu Kabupaten Pidie Jaya. Kamis (17/8/2023)

Kepala Sekolah TK Bandar Dua Yusnidar S.Pd saat ditemui media online DetikNews86.com mengatakan, kita adakan lomba ini agar dapat membuat anak-anak mandiri dan dapat menyambung tali silahturahmi antara ibu guru dengan orang tua murid.

“Di hari Kemerdekaan HUT RI ke-78, TK Negeri Bandar Dua menggelar berbagai kegiatan perlombaan. Hal ini kami lakukan berkat kolaborasi yang sangat baik antara pihak sekolah dengan wali murid, sehingga pelaksanaan kegiatan ini berjalan sangat meriah dan menyenangkan,” ujarnya.

Sementara itu, perlombaan hari ini tidak hanya melibatkan peserta anak didik saja, namun para orang tua ikut serta dalam kegiatan lomba. perlombaan yang diadakan pada tanggal 18 Agustus 2023 yang bertempat pantai Manohara. lomba tarik tambang antara wali murid dengan guru. Sedangkan bawa lari kelereng, dan lari karung yang di perlombakan hanya khusus wali murid.

Untuk anak-anak TK yang dilombakan masuk bola kedalam keranjang, memindahkan bendera dan lomba cepat kancing baju. Tujuan ini adalah untuk menumbuhkan keberanian dan kemandirian kepada anak sejak usia dini.

Dengan semangat dan antusias yang luar Biasa anak anak dan orang tua siswa dengan sigap mengikuti setiap lomba kami ucapkan terima kasih atas dukungan dan partisipasinya, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan meriah dan semoga kolaborasi yang seperti ini dapat terus dipertahankan dan menjadi pengalaman yang sangat bermakna. Pungkas Yusnidar.

[Wanispijay]