Serap Aspirasi Masyarakat Dalam Reses ke 3 Tahun 2023.DR.Sukardi,SP,M.Si, : Bentengi Keluarga Dengan Pendidikan Agama.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||detikNews86.Com-

Reses merupakan masa dimana para Anggota Dewan bekerja di luar gedung DPRD, menjumpai konstituen di daerah pemilihannya (Dapil) masing-masing. Pelaksanaan tugas Anggota Dewan di dapil dalam rangka menjaring, menampung aspirasi konstituen serta melaksanakan fungsi pengawasan dikenal dengan kunjungan kerja.

Tujuan reses adalah untuk menyerap dan menindaklanjuti aspirasi konstituen dan pengaduan masyarakat guna memberikan pertanggungjawaban moral dan politis kepada konstituen di dapil masing-masing sebagai perwujudan perwakilan rakyat di Kabupaten dalam pemerintahan kabupaten Banyuasin.

Dalam sambutannya Kailani mengatakan bahwa reses di Desa Sungsang I yang kita laksanakan ini adalah wujud dari penyerapan aspirasi masyarakat khususnya masyarakat desa Sungsang I yaitu melalui dana aspirasi wakil ketua I DPRD kabupaten Banyuasin Dr.Sukardi,SP,M.Si, ungkap kepala Desa Sungsang I.

Ahmad Riduan, S.sos,M.Si, selaku camat berpesan  bahwa wakil ketua I DPRD kabupaten Banyuasin, DR. Sukardi, SP, M.Si, telah banyak membantu pembangunan di wilayah kecamatan Banyuasin II khususnya di Desa Sungsang I oleh karena itu kami ucapkan terima kasih jelasnya

” kami berharap kepada wakil ketua I DPRD kabupaten Banyuasin BPK Sukardi agar dapat mendengarkan aspirasi masyarakat kami ” dan sebalik kepada masyarakat supaya dapat mengikuti acara reses tersebut dengan tertib dan semoga berjalan dengan lancar ungkap Iwan sapaan akrabnya

Sementara itu wakil ketua DR.Sukardi,SP,M.Si, mengatakan dalam pidatonya Reses adalah kegiatan yang dilakukan oleh anggota DPRD untuk menyerap aspirasi masyarakat dari arus bawah.

Maju mundurnya sungsang sudah menjadi tanggung jawab kami selaku anggota DPRD untuk memajukan sungsang saat acara reses ke 3 Tahun 2023 di aula kantor Desa Sungsang I kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa,(21/11/2023).

Karena sungsang merupakan daerah yang pembangunannya lebih pesat, untuk menuju sungsang yang lebih maju perlu adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) serta pendidikan yang layak serta mumpuni,

Lanjut Sukardi Bahkan telah menjadi isu Nasional bahwa pembangunan pelabuhan Tanjung Api api bukan hanya isapan jempol oleh karena itu mari kita jaga baik kelestarian lingkungan hidup serta budaya maupun tradisi, semoga kedepan kita bisa menjaga Sungsang dengan baik imbuhnya

Bahwa dana aspirasi yang sudah kami bagikan di Kecamatan Banyuasin II, sebesar 3  milyar, kecamatan karang agung Ilir, sebesar 1,3 Milyar, kecamatan Muara Telang sebesar 600 juta kecamatan Sumber Marga Telang, sebesar 400 juta sisanya lebih kurang 500 juta untuk pembangunan rumah ibadah yang mana bisa di manfaatkan oleh kecamatan mana saja.

Maka dari itu dalam rapat ABPD anggaran tahun 2023 dan dana aspirasi kami  berjumlah lebih kurang 6 milyar, yang mana ” 2 milyar untuk pendidikan dan 4 milyar nya untuk kegiatan infrastruktur”  sedangkan untuk pendidikan kita gunakan untuk pembangunan gedung SMP yang baru di wilayah Desa Sungsang IV kecamatan Banyuasin II kami berharap semoga tahun ajaran yang baru sudah dapat di gunakan sedangkan yang lainnya kita gunakan untuk pembangunan jembatan rambat beton di lorong yang berada di Desa desa wilayah kecamatan Banyuasin II jelas mas kardi sapaan akrabnya.

Terakhir Hal yang paling miris saat ini adalah tentang narkoba oleh kita harus bisa membentengi keluarga dengan pendidikan agama maupun pormal, supaya dapat terhindar dari pergaulan bebas dan narkoba, tuturnya mas Kardi.

Hadir dalam acara, Wakil Ketua DPRD Dr.Sukardi,SP, M.Si, Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos, M.Si, Sekretaris Camat, M.Irawan Septyadi, S.IP,M.Si, Kepala Desa Sungsang I, Kailani, Ketua BPD Sungsang I, Roniyus, para kepala dusun dan Ketua RT serta tokoh masyarakat desa Sungsang I.

(Hamkah)