Setiap Hari Sabtu Pagi, Polres Dompu Rutin Laksanakan Olah Raga Bersama.

Setiap Hari Sabtu Pagi, Polres Dompu Rutin Laksanakan Olah Raga Bersama.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.-Setiap Hari Sabtu setelah apel pagi anggota Polres Dompu rutin melaksanakan olahraga pagi bersama, seperti kiasan lama yang sudah lama terlupakan “Minsana in Kapore Sano” di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat”. Makna kalimat itulah yang kerap di lakukan oleh Polres Dompu bersama jajaranya dalam menjaga kebugaran dan imunity dalam tubuh di era pandemi Covid19 saat ini, Sabtu pagi (12/3/22) sekitar pukul 08.30 Wita.

Olah raga sangat berperan penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap fit karena terdapat beberapa manfaat olahraga antara lain, menjaga kesehatan jantung, menjaga kadar gula dalam darah tetap stabil, mengurangi obesitas, meningkatkan massa otot, memperkuat tulang, menjaga tubuh tetap bugar dan berbagai manfaat lainnya”.

Mengingat olahraga tersebut sangat penting, maka untuk menjaga kesehatan personelnya, Polres Dompu secara rutin melaksanakan olahraga sebagai salah satu program pembinaan kesehatan jasmani yang dilaksanakan setiap hari Sabtu.

Sebelum melaksanakan jalan santai dan lari, seluruh personel terlebih dahulu mengikuti apel pagi dilanjutkan pemanasan di Halaman Mako Polres Dompu, selanjutnya personel melaksanakan jalan santai mengelilingi kota Dompu dengan menempuh jarak kurang lebih 2,3 KM.

Kapolres Dompu AKBP Iwan Hidayat, S.I.K menyampaikan bahwa meskipun ditengah kesibukan dan rutinitas dalam melaksanakan tugas, personel harus dapat meluangkan waktu dalam berolahraga untuk peningkatan kesehatan dan kebugaran khususnya ditengah masa pandemi Covid-19 saat ini, ucap Iwan Hidayat yang merupakan Putra asli Madura.

Setelah pelaksanaan jalan santai dan lari pagi, para personel kembali ke Mako Polres Dompu untuk melaksanakan pendinginan dan istirahat.

Selain itu kegiatan olahraga pagi bersama tersebut ditutup dengan Ekstra puding bubur dan asupan kacang hijau bersama guna menambah stamina agar selalu bugar dan fitalitas tubuh tetap stabil. Pungkasnya.

Jurnalis, Rdw/ ddo.