Silaturahmi Ketum dan Pengurus DPP GOLKAR di Banyuasin, Airlangga Hartanto : Menyerap Aspirasi Petani dan Pelaku UMKM

Silaturahmi Ketum dan Pengurus DPP GOLKAR di Banyuasin, Airlangga Hartanto : Menyerap Aspirasi Petani dan Pelaku UMKM

Share artikel ini

 

Banyuasin,||Detiknews86.com – Airlangga Hartarto selaku Ketua Umum (Ketum) Partai Golongan Karya atau Golkar sekaligus Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian RI beserta jajaran pengurus menyapa Kader, simpatisan Kader Golkar dan Relawan Airlangga dikediaman M Basyir mantan Ketua DPD II Partai Golkar Banyuasin bertempat di Kelurahan Tanah Mas Kecamatan Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan, Sabtu 5 Maret 2022.

Pada kesempatan itu, Airlangga menjelaskan bahwa Partai Golkar bukan hanya konsolidasi memenangkan Partai pada Pemilu 2024 mendatang tetapi juga turun ke lapangan untuk menyerap aspirasi dan bertatap muka secara langsung dengan masyarakat demi pertumbuhan ekonomi masyarakat yang lebih baik lagi, ujarnya.

Dijelaskan, bahwa Pemerintah memberi bantuan kepada petani, pekebun dan UMKM berupa subsidi Kredit Usaha Rakyat (KUR) yang diberikan sampai lima tahun.

Selain itu jelas Airlangga, Pemerintah juga telah menyiapkan kebijakan dan dukungan usaha menengah mikro dan kecil, terutama bagi para petani dan pedagang. Termasuk pedagang bakso maupun pecel lele dan lainnya,”

Airlangga Hartarto berdialog langsung bersama para petani sawit dan karet, pelaku UMKM serta Adinda Nesma Meydina siswi anak petani dari SMAN 3 Banyuasin 3 Kabupaten Banyuasin.

Ketua Umum Golkar tersebut, langsung menyerap aspirasi petani dan pelaku UMKM serta setelah mendengarkan dan berdialog langsung kepada siswi berprestasi tersebut Menko Bidang Perekonomian itu langsung memberikan bea siswa kepada Adinda Nesma Meydina,”Kami ucapkan selamat kepada adinda Nesma semoga bea siswa ini bisa bermanfaat dan berguna dalam melanjutkan cita-cita dirimu nantinya,”Ucap Airlangga.

Kemudian Adinda Nesma Meydina mengucapkan terima kasih dan mendo’akan semoga bapak Airlangga bisa menjadi Presiden RI kedepannya. Karena saya yakin dan percaya berkat modal awal bapak menjadi Menteri Bidang Perekonomian para petani karet dan sawit serta pelaku UMKM khususnya di Kabupaten Banyuasin ini kesejahteraannya meningkat,”Sudah sepantasnya bapak harus didukung agar menjadi Presiden RI mendatang,”harapnya.

Sementara itu, Muhammad Nasir dalam menggalang dukungan pada Pencalonan Menuju Pemilukada Muba 2024, dalam Silaturahmi Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto dan rombongan bersama Kader Partai Golkar Daerah Sumsel seperti Ketua DPRD Sumsel Hj Anita Noeringhati, Fraksi Golkar Fatra, Tamrin dan Marzuki sebagai anggota DPRD Prov Sumsel.

Kemudian terlihat juga Islan Hanura, Rusli Mahdi, Surya Rahman, Aan Rustaman dan banyak lagi para Politisi Partai Golkar se Sumatera Selatan hadir pada acara tersebut. Banyaknya dukungan terhadap dirinya untuk Maju Pada MUBA tahun 2024 mendatang.

Menurut Muhammad Nasir, melalui silaturahmi Ketua Umum dan Pengurus DPP Partai Golkar bersama Kader Partai Golkar se-Sumsel dapat menambah energi untuk persiapan menjelang Pemilu Presiden, Pemilu Legislatif dan Pemilukada tahun 2024 mendatang.

Terus terang lanjutnya, banyaknya informasi strategis yang dapat kita sampaikan kepada masyarakat terkait dengan Program Bapak Menko Perekonomian seperti semenjak kepemimpinan beliau harga komoditas dalam negeri antara lain produksi perkebunan kelapa sawit, kelapa dan karet mengalami kenaikan yang signifikan hingga ekonomi masyarakat petani karet, kelapa dan kelapa sawit menjadi lebih sejahtera lagi, ujarnya.