Siswa Siswi SDN 03 Sukarapih Dan SDIT As-Sholiha Ikuti Pelatihan Tentang Kesehatan

Siswa Siswi SDN 03 Sukarapih Dan SDIT As-Sholiha Ikuti Pelatihan Tentang Kesehatan

Share artikel ini

Siswa Siswi SDN 03 Sukarapih Dan SDIT As-Soliha Ikuti Pelatihan Tentang Kesehatan

DetikNews86.Com
Bekasi-Jabar Dalam rangka memberikan edukasi pengetahuan tentang kesehatan sejak usia dini, Puskesmas Tambelang menggelar pelatihan dokter kecil kepada perwakilan siswa siswi Sekolah Dasar SDN 03 Sukarapih dan SDIT As-Soliha Sukarapih.Pemembuka Acara Pelatihan Dokter Kecil oleh Sekcam Tambelang.Amet S.Ag,yang digelar di aula Puskesmas Tambelang Desa Sukarapih Kecamatan Tambelang Kabupaten Bekasi,Kamis (23/02/2023).

Dalam acara tersebut dihadiri,Kepala Puskesmas Tambelang H.Norsan,Sekcam Tambelang, Amet S.Ag,Kepala Pembina Tingkat Kecamatan Tambelang,Kepala Sekolah SDN 03 Sukarapih Ibu Rumi Suwarin,Kepala SDIT As-Soliha Ibu Neneng dan para Peserta dokter cilik SDN 03 Sukarapih,SDIT As-Soliha Sukarapih.

Kepala Puskesmas Tambelang H.Norsan mengatakan, pelatihan dokter kecil bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peserta didik dalam program Usaha Kesehatan Sekolah (UKS) dalam menjalankan tugas sebagai dokter di sekolah.

“Materi yang disampaikan antara lain mengenai fungsi dokter kecil seperti pertolongan pertama pada kecelakaan (P3K), pengetahuan tentang gizi dan pengetahuan yang lainnya adalah.

1.Meningkatnya Pengetahuan,Sikap dan
Perilaku Hidup Bersih
dan Sehat (PHBS).
2.Memiliki Keterampilan
dalam upaya pelayanan kesehatan yang sederhana.
3.Dapat bertindak sebagai teladan,penggerak dan pendorong hidup sehat.
4.Mempunyai rasa kepedulian sosial,”ucap H.Norsah.

Lanjutnya H.Norsan menjelaskan, dokter kecil sangat perlu dibekali pengetahuan tentang kesehatan sejak usia dini agar dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari baik dalam lingkungan masyarakat, lingkungan keluarga maupun sekolah.Pada kegiatan pelatihan dokcil ini diberikan sertifikat ke Guru Sekolah secara simbolis

“kepada siswa-siswi diharapkan yang mengikuti latihan dokter kecil ini dapat menyerap dengan baik materi-materi yang diberikan,” harap H.Norsan.

( NR )