SMAN 1 Banyuasin II Sukses Laksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Secara Langsung Periode 2024-2025.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.com-

Sekolah Menengah Atas (SMAN) 1 (satu) kembali melaksanakan Pemilihan Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2024-2025 yang dilakukan secara Langsung.

 

Bertempat di ruangan Aula kegiatan ini dimulai pukul 08.30 dengan antusiasme tinggi dari seluruh peserta, baik siswa maupun guru, yang hadir untuk memberikan hak suaranya. Pemilihan berlangsung lancar hingga ditutup pada pukul 13.00 siang, Kamis, (03/10/2024).

 

Pembina OSIS, Masdedy Yuliawan, S.Pd, mengatakan bahwa Sebanyak 595 suara berhasil dihimpun dalam proses pemilihan ini, dengan rincian 561 suara berasal dari siswa dan 34 suara berasal dari guru dan tenaga administrasi. 3 (Tiga) Pasangan Calon (Paslon) ketua dan wakil ketua OSIS bertarung dalam pemilihan ini, yaitu Vherisa dan Riko dari Paslon nomor urut 01, Aldo dan Hafizh dari Paslon nomor urut 02 serta Rafli dan Ali dari Paslon nomor urut 03, jelasnya.

 

Setelah pemungutan suara selesai, proses pleno penghitungan suara dimulai pada pukul 14.00. Dari hasil perhitungan, pasangan calon nomor urut 01, Vherisa dan Riko, berhasil meraih 44 suara, Paslon nomor urut 02, Aldo dan Hafizh yang memperoleh 409 suara, Mengungguli Paslon yang lain Sedangkan Paslon nomor urut 03 Rafli dan Ali berhasil meraih 112 suara, Dengan demikian, Aldo dan Hafizh resmi ditetapkan sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS SMAN 1 Banyuasin II untuk Periode 2024-2025 ungkap Masdedy sapaan akrabnya.

 

Proses penetapan hasil pemilihan OSIS turut dihadiri oleh kepala sekolah, Armansyah, S.Pd,MM, Pembina OSIS, Masdedy, S.Pd, beserta Sekretaris Pembina OSIS, Masdiana, SE, dan Humas, Viktoria S.Pd.I serta dewan guru dan para siswa dan siswi SMAN 1 Banyuasin II, Kegiatan pemilihan OSIS kali ini menunjukkan komitmen SMAN 1 Banyuasin II untuk terus memajukan organisasi siswa, serta memberikan ruang partisipasi yang demokratis bagi seluruh warga sekolah.

 

Sementara itu kepala sekolah. SMAN 1 Banyuasin II, Armansyah,S.Pd,MM, mengucapkan Selamat kepada Aldo dan Hafizh atas terpilihnya sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS yang baru, Semoga mereka mampu membawa OSIS SMAN 1 Banyuasin II menuju prestasi yang lebih gemilang di tahun yang akan datang tuturnya.

 

(Hamkah)