SMAN Surulangun peringati Isra Mi’raj usung tema meningkatkan ketaqwaan dan keimanan

SMAN Surulangun peringati Isra Mi’raj usung tema meningkatkan ketaqwaan dan keimanan

Share artikel ini

 


MURATARA,||Detiknews86.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Surulangun Kecamatan rawas ulu Kabupaten Muratara Provinsi Sumatera Selatan memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sabtu (12/3/2022). Acara yang berlangsung di gedung serbaguna SMA Negeri rawas ulu ini dihadiri oleh kepala sekolah, wakil kepala sekolah ustad muhamad Ali asek koramil , guru-guru, staf tata usaha dan tentunya siswa-siswi SMAN 2 Surulangun

Isra mi’raj di SMAN Surulangun di awali dengan membaca ayat ayat suci alquran oleh siswi dan dengan mengusung tema” memperkuat ke taqwaan dan keimanan saat memperingati isra mi’raj dan bangkit meski di terpa covid 19″

Kepala sekolah SMAN Surulangun Ali gunawan melalui waka humas muhtar menyampaikan ” tujuan dari peringatan Isra Mi’raj untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada siswa untuk implementasi dengan keimanan yang baik mampu menumbuhkan sikap sesuai dengan visi dan misi yang di terapkan di sekolah yang di landasi akhlakul karimah sehingga mendidik siswa menjadi lebih baik dan religius yang tinggi.

“Semoga dengan kegiatan ini akan menumbuhkan rasa kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW dan membina akhlakul karimah pada diri siswa dan meneladani akhlak Rasulullah SAW.” jelasnya.

Lebih lanjut menambahkan kegiatan Tahunan ini, untuk memberikan motifasi kepada para siswa dalam belajar juga untuk mempererat tali persaudaraan dan mengingat kembali perjuangan Nabi Muhammad S.A.W dalam menyampaikan ajaran islam.

 

Sementara itu ustad Ali asek selaku penceramah menyampaikan bahwa orang yang berkualitas , cerdas dan ikhlas adalah orang yang di dalam kehidupannya memuat aspek yaitu Ta’aruf, saling memahami,saling bantu membantu.

”Kunci sukses bagi para siswa adalah memiliki iman yang kuat dan mempunyai ilmu yang bermanfaat untuk diri sendiri atauppun orang lain.

 

lanjutnya peringatan Isra Mi’raj dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dan khususnya peristiwa Isra Mi’raj dan dilaksanakan tiap tahun. Bertema ketaqwaan dan keimanan kita dalam membangun karakter muslim yang lebih baik,

“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi umat Islam,” katanya.

Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMAN 2 Surulangun jangan sampai meninggal shalat lima waktu,ucapnya.(ZL)