SMK Negeri 3 Pematang Siantar Jadi Sekolah Pemecah Rekor Biaya Rehab Salah Satu Gedung Termahal.

SMK Negeri 3 Pematang Siantar Jadi Sekolah Pemecah Rekor Biaya Rehab Salah Satu Gedung Termahal.

Share artikel ini

DetikNews86.Com – pematang siantar sumut.- Biaya rehab salah satu gedung di SMK N 3 pematang siantar diduga jadi pemecah rekor biaya termahal.bagaimana tidak,satu ruangan gedung disekolah tersebut berbiaya 1.288.000.000,(Satu Milyar Dua Ratus Delapan Puluh Delapan Juta Rupiah) yang bersumber dari APBN.

Padahal pengerjaan rehab yang dikerjakan sejak bulan Agustus 2021 tersebut tidak sesuai dengan harapan,yang mana ditemukan adanya pemasangan pintu bekas yang sudah keropos,Keramik yang tidak rapi dan berbelang.

Saat dikonfirmasi dikantornya (selasa 25 januari 2022)Nurmaulita S.Pd.M.Si.Kepsek SMA N 3 terkait besarnya biaya biaya rehab salah  satu gedung tersebut,dirinya membenarkan bahwa nominal tersebut benar dan sumbernya dari APBN.

Saat ditanya tentang adanya ditemukan pemasangan pintu bekas dan keropos,Nurmaulita menjelaskan bahwa penggantian pintu tidak tertuang di RAB,ya wajarlah pakai pintu bekas.dan soal keramik yang terpasang dikamar mandi juga tidak ada di RAB itu semua kebijakan saya terangnya.

Saat ditanya lebih jauh, soal apakah pantas dengan biaya sebesar itu masih pakai barang bekas?dan pengerjaan gedungnya juga sampai saat ini belum selesai.padahal diplank informasi dijelaskan bahwa waktu pengerjaan adalah 120 hari kerja sejak bulan agustus tahun lalu.

Nurmaulita hanya menjawab singkat bahwa pengerjaan gedung sudah sesuai SOP dan RAB, soal keterlambatan penyelesaian itu privasi saya dan akan kami selesaikan ujarnya.

Karena saya tidak tau apa apa soal bangunan,kami kan memanggil teknisi untuk mengatur dan mengerjakannya.sehingga saya hanya mengikuti bagaimana petunjuk dari teknisi kami saja.kata Nurmaulita.
Dalam pengerjaan salah satu gedung tersebut pantas dipertanyakan dan diduga adanya permainan dalam penggunaan anggaran karena terlihat hanya dipoles saja.

(BANG LAHI)