Di Hadiri Sekda Mujiono SMP Negeri 1 Singojuruh Gelar Kelulusan Program Sekolah Orangtua Hebat (SOBAT) Tahun 2024.

oleh
oleh
Share artikel ini
Sambutan Sekda di acara SOBAT


Banyuwangi – detiknews86.com
————–
SMP Negeri 1 Singojuruh menyelenggarakan kelulusan Program Sekolah Orangtua Hebat (Sobat) Tahun 2024 bersama sekolah lain yang dihadiri Sekda Banyuwangi Mujiono di Aula SMPN 1 Singojuruh Kabupaten Banyuwangi. Sabtu (014/09/24).

Sebanyak 652 Pengajar dari tingkat PAUD sampai tingkat SMA peserta dari Kecamatan Singojuruh dan Songgon mengikuti program Sobat di SMP Negeri 1 Singojuruh menerima sertifikat dan ilmu parenting dari fasilitator berpengalaman mulai dari Psikolog dan guru-guru yg telah mengikuti program parenting.

Hadir pula Sekdis H. Alfian, Camat Singojuruh Anas, Ketua Komite Eko Wahyudi, perwakilan Polsek beserta Karamil, Kepala Desa.

Kepala SMP Negeri 1 Singojuruh Hj Lilis Subekti. MPd.Kons menyampaikan, program ini tentunya sangat baik dalam mendidik anak di era sekarang.
“Program Sobat ini membantu kita sebagai orang tua untuk mengerti cara mendidik anak di jaman sekarang, membentuk karakter, perilaku, dan bakat anak,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan Guru Fasilitator program Sobat.
Mengatakan program Sobat ini membantu orangtua dalam mengasuh anak dirumah.
“Alhamdulillah, materi program Sobat yang kita sampaikan bisa diterima dengan baik oleh peserta, mereka merasa terbantu dalam menerapkan pola asuh anak ketika dirumah,” pungkasnya.

SMP Negeri 1 Singojuruh yang merupakan salah sekolah penggerak di Banyuwangi, akan terus mengembangkan programnya dan menjadi percontohan sekolah lain dalam mendidik dan mencerdaskan anak-anak.

Program SOBAT diyakini memberikan kontribusi besar dalam membentuk generasi yang tangguh dan berdaya saing. Setiap peserta akan menerima sertifikat kelulusan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Banyuwangi sebagai penghargaan atas partisipasi dan dedikasi mereka.

Program SOBAT 2024 diharapkan tidak hanya menjadi momentum pembelajaran, tetapi juga memperkuat hubungan antara sekolah, orang tua, dan masyarakat dalam mendukung perkembangan anak-anak untuk masa depan yang lebih baik.

( Ip. Willy )