Smpi As-Sirajul Munir Ikut, Memperingati Hari Guru Nasional Dengan Upacara Bendera

Share artikel ini

Sampang,||detiknews86.com – Hari Guru Nasional 2021 disambut gembira oleh para Guru dan Siswa Sekolah Menengah Pertama (SMP) Islam As-Sirajul yang berdomisili dusun Senneng, desa Nepa kecamatan Banyuates kabupaten Sampang, dengan memperingati dengan Upacara bendera di Halaman Sekolah, Kamis (25/11/2021).

Peringatan Ini berdasarkan ketetapan yang sudah dibuat dan disebarluaskan Menteri Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi Nadiem Makarim pada 19 November 2021.

Hari Guru Nasional diperingati setiap 25 November mengikuti isi Keputusan Presiden Nomor 78 Tahun 1994 tentang HUT PGRI yang juga Hari Guru Nasional. Upacara bendera di mana untuk Smpi As-Sirajul Munir dihadiri Kepala Sekolah, Wakil Kepala Sekolah, Kepala Tu, Wali Kelas dan para Guru serta Siswa dengan inspektur upacara bidang Kesiswaan, Moh. Fais,S.E.

“Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2021 secara tatap muka terbatas dengan memperhatikan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan Pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara,” bunyi bagian dari penetapan itu, seperti dikutip dari laman Kementerian itu, Selasa 23 November 2021

Kegiatan diawali laporan masing-masing kelas kepada komandan upacara, kemudian penghormatan umum, laporan komandan upacara, Pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan UUD 1945, Pancasila oleh Inspektur upacara, dan beberapa persembahan lagu himne guru serta keseruan anak didik memberikan ucapan dengan membacakan puisi tiap perwakilan kelas kepada para gurunya.(Abdul)