Sosialisasi Kemitraan Dit Polairud Polda Sumsel Dan Masyarakat.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,|| detikNews86.com Memperhatikan Keselamatan Untuk Pengguna Transportasi Air, Waspada Bahaya Hewan Buas (Buaya), Bahaya Paham Radikal Serta Bahaya Narkoba

Kasi Bimas kompol Okto Iwan Setiawan mengatakan bahwa kami dari Dit  Polairud dan TNI Al beserta Pemerintah Desa Sungsang IV terus berupaya membantu masyarakat untuk keselamatan para nelayan yang berada di wilayah sungsang khususnya dan masyarakat nelayan kecamatan Banyuasin II pada umumnya.

Okto, menyampaikan bahwa pemerintah Desa boleh mengusulkan program program untuk kepentingan masyarakat dan keselamatan masyarakat nelayan sungsang serta Bagaimana  solusi maupun jalan keluarnya untuk menangkap dan mengamankan buaya muara yang memang mengganggu ketenteraman dan selamatan jiwa nelayan tegasnya.

Selain masalah bahaya hewan buas yang tak kalah pentingnya adalah masalah narkabo, bukan hanya orang tua yang menjadi korba sekarang narkoba sudah menyentuh anak-anak muda yang mana pengaruh narkoba tersebut dapat menghancurkan generasi muda yang akan datang, apabila sudah terpengaruh maka hancurlah generasi tersebut, maka dari itu tugas kita selaku orang tua adalah memberikan penjelasan serta pengertian kepada anak anaknya untuk menjauhi pergaulan bebas dan narkoba serta pornografi jelasnya

Kepala Desa Sungsang IV, Romi Adi Candra, mengucapkan terima kasih kepada Ditpolairud Polda Sumsel yang telah melakukan Sosialisasi kemitraan kepada masyarakat nelayan kami imbuhnya

Lanjut Romi bahwa Kami mempunyai program yang telah kami rencanakan bersama dengan menteri pariwisata adalah menanam bibit mangrove yang mana daerah kami telah terdampak dengan berkurangnya hasil tangkapan nelayan serta kurangnya tempat Berlindung yang mengakibatkan suhu yang cukup panas ungkapnya.

Kapos Pangkalan Sandar Sungsang, Bripka S.J.Hutabarat berharap kepada masyarakat desa sungsang IV yang memang telah mengatahui informasi bahwa ada transaksi narkoba segera hubungi atau datang langsung ke kantor kami maka kami siap melayani dan membantu serta melindungi pelaporannya tuturnya.

Bertempat di Pos Pangkalan Sandar Sungsang IV Kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Senin, 15/05/2023.

Acara di hadirin oleh Kasi Sar Binmasair Subdit Patroliairud Kompol Okto Iwan Setiawan, S.T. beserta anggotanya, kapos Pangkalan Sandar Sungsang Bripka S.J. Hutabarat, Kapospol TNI Al Sungsang, A.Kapita, Kepala Desa Sungsang IV, Romi Adi Candra, kepala Dusun, Abdullah, serta 40 orang masyarakat Nelayan.

(Hamkah)