Staf Intel Dan Provos Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Sidak Dan Pemeriksaan Prajurit

Staf Intel Dan Provos Yonmarhanlan VI Makassar Laksanakan Sidak Dan Pemeriksaan Prajurit

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Makassar – Dispen Kormar (Makassar). Dalam rangka penegakan disiplin dan mencegah serta meminimalisir pelanggaran, Staf Intelijen dan Provos Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) VI Makassar menggelar Inspeksi Mendadak (Sidak) dan pemeriksaan secara internal kepada seluruh prajurit di Lapangan apel Ynmarhanlan VI Jalan Yos Sudarso No.308, Ujung Tanah, Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Kamis (17/02/2022).

Kegiatan tersebut sebagai langkah tindakan preventif dengan melaksanakan sidak surat kelengkapan prajurit berupa KTA, SIM, STNK serta pemeriksaan Handphone prajurit agar tidak ada aplikasi yang membahayakan dan terlarang berupa situs dan aplikasi judi online, pinjaman online (Pinjol) dan berbagai aplikasi lainnya.

Komandan Yonmarhanlan VI Makassar Mayor Marinir Alex Zulkarnain menyampaikan bahwa Sidak dan Pemeriksaan tersebut bertujuan untuk menjaga disiplin dan mencegah adanya pelanggaran prajurit yang dapat merugikan diri sendiri maupun Satuan.

Disampaikan juga bahwa kegiatan tersebut merupakan bentuk implementasi dari perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono untuk selalu memegang teguh   nilai-nilai Sapta Marga, Sumpah Prajurit, Delapan Wajib TNI dan Trisila TNI AL.

Kegiatan yang diakhiri dengan sosialisasi pentingnya tertib administrasi dalam berkendara dan berbagai manfaat dan bahaya media sosial saat ini oleh Pjs Pasi Intel Yonmarhanlan VI Lettu Marinir Acep Hamdan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan pandemi Copid-19.

(Syarif Lawa)