Sudah Beroperasi 2 Bulan, Program KPABB Dorong Para Petani Di Desa Sukatenang

oleh
oleh
Share artikel ini

Bekasi : //detiknews86.com/ – Koperasi Produsen Asa Bersatu Bersama (KPABB). Sudah beroperasi selama 2  Bulan di Kampung Kalen Cacing RT 002 RW 002 Desa Sukatenang Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi, untuk mendorong dan meningkatkan kesejahteraan para petani melalui program pembinaan serta pendampingan.

Koperasi tersebut, dibentuk atas inisiatif Gabungan Kelompok Tani (Gapoktan). Yang dipimpin oleh Sukarjo, yang juga bertindak sebagai penasehat di koperasi.

Dalam keterangannya Sukarjo menyampaikan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bekasi memberikan dukungan, terutama terkait pemasaran hasil panen.

“Kami berharap pemerintah dapat membantu dalam memasarkan hasil pertanian, sehingga kesejahteraan anggota koperasi dan petani di Desa Sukatenang dapat meningkat secara signifikan,”Ucap Sukarjo saat di wawancarai wartawan pada Sabtu (14/9/2024).

Sukarjo juga mengajak para petani untuk lebih sadar dan berperan aktif dalam koperasi. Menurut dia, keberadaan koperasi dapat menjadi solusi dalam meningkatkan kemandirian dan kesejahteraan petani apabila dijalankan secara optimal dengan partisipasi yang kuat dari anggotanya.

“Dengan adanya koperasi, kami berharap para petani dapat lebih terorganisir, saling mendukung dan memiliki akses yang lebih baik terhadap berbagai sumber daya seperti teknologi dan pasar,”Ujarnya.

Koperasi Asa Bersatu Bersama, telah melaksanakan beberapa program pembinaan dan pendampingan bagi petani setempat. Di ke depan koperasi berencana memperluas jangkauan dan program-programnya agar mencakup lebih banyak, petani serta memperkuat struktur kelembagaannya guna mewujudkan kemandirian dan keberlanjutan. (NR)