Sukses Selenggarakan JSO, Ali Yasin beri Apresiasi MTsN 1 Pati

Sukses Selenggarakan JSO, Ali Yasin beri Apresiasi MTsN 1 Pati

Share artikel ini

Pati Jateng.//detikNews86.Com |
Mochammad Ali Yasin, Direktur Insan Mutia Institut memberikan apresiasi pelaksanaan babak penyisihan lomba di MTsN 1 Pati untuk kedua kalinya, ialah Jenius Science Olympiad (JSO). JSO diselenggarakan oleh Insan Mutia Institut pada Minggu (19/3) dan diikuti 362 peserta jenjang MI/SD dan MTs/SMP se-Kabupaten Pati.

Ali menyebutkan, pelaksanaan babak penyisihan JSO digelar serentak di 16 kota dengan total 3.084 peserta. Ia menilai bahwa MTsN 1 Pati menjadi tempat pelaksanaan babak penyisihan terbaik. “Keren, saya tidak bisa ngomong. Dari parkir dipersiapkan dengan betul-betul ketika datang sudah disambut adik-adik untuk melakukan registrasi. Rule-nya pun sudah ada, mulai registrasi, pengambilan sertifikat, dan trophy. Sangat bagus sekali,” ujarnya.

“Jujur, saya penasaran. Jika lomba sebelumnya saya hanya memberikan penilaian terbaik di rayon Pati, hari ini saya ingin meninjau sendiri seperti apa pelaksanakan, baik di dalam kelas maupun pelayanan yang diberikan untuk para peserta. Saya ingin melihat dan ternyata pelaksanaan di Kota Pati memang sangat bagus. Saya bilang terbaguslah,” imbuh Ali.

Senada dengan Ali, salah satu wali siswa, Ismi, saat ditemui juga mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan oleh pihak yang ditempati dalam hal ini adalah MTsN 1 Pati sangat baik. “Dari kita datang, pendaftaran ulang juga jelas sekali dari ruangan, nama anak, jadi enak prosedurnya, tidak kebingungan untuk mencari tempat,” ujarnya.
Pada kesempatan ini pula, ia berharap dengan mengikuti lomba, sang anak dapat memiliki jiwa kompetitif, semakin termotivasi, dan dapat menambah pengalaman.

Sementara itu, Ahmad Affan Nazid Mahya peserta babak penyisihan JSO mata pelajaran Matematika mengatakan bahwa dirinya senang mengikuti lomba dan termotivasi ingin menambah pengalaman.
Peserta lain, Fitri Nur Asyifa mata pelajaran IPS menyampaikan senang sekaligus tegang. Sama halnya dengan Affan, Fitri mengikuti lomba ini juga agar mendapatkan banyak pengalaman.

Kepala MTsN 1 Pati, Ali Musyafak, menyampaikan rasa bangga sekaligus terima kasih kepada pihak penyelenggara karena telah diberikan kepercayaan sebagai tuan rumah pelaksanaan babak penyisihan lomba untuk kali kedua. “Alhamdulillah, MTsN 1 Pati dipercaya lagi sebagai tuan rumah pelaksanaan lomba. Terima kasih kepada bapak Direktur atas kepercayaannya kepada kami. Semoga ini menjadi berkah untuk MTsN 1 Pati, para peserta lomba, dan juga pihak penyelenggara,” pungkas Syafak.

smber : MTsN 1 Pati

Penulis : Yanti