Sukseskan Bian 2023 untuk Kecamatan Pining, Polsek Pining parsipatif

Sukseskan Bian 2023 untuk Kecamatan Pining, Polsek Pining parsipatif

Share artikel ini

DetikNews86.com-Pining| Pada Hari ini senin Tanggal 06 febuari 2023 Pukul 08.30 Wib sampai dgn selesai telah dilaksanakan imunisasi Campak di SMPN 1 Pining Kecamatan Pining oleh Tiam medis Puskesmas Pining dalam rangka BIAN (bulan imunisasi anak) di Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues.

Kegiatan Vaksinasi dihadiri oleh, Kepsek SMPN 1 Pining Aisah, S.Pd, Kapolsek Pining IPDA Surya Yusbar, Babinkamtibmas Pasir putih Bripka Ilyas, Petugas medis Puskesmas Pining dan beserta siswa SMPN 1 Pining.

Kapolres Gayo Lues Akbp Efrianza S.I.K melalui Kapolsek Pining IPDA Surya Yusbar di wilkum polsek setempat mengatakan, “Kegiatan Pemberian Imunisasi Polio ini untuk anak – anak usia 0-14 Tahun, bertujuan untuk mencegah penyakit kelumpuhan dengan memberi 2 (dua) tetes manis polio ke mulut anak – anak.”

“Kegiatan Imunisasi Polio ini serentak dilaksankan di Kabupaten, Kecamatan dan Desa di Provinsi Aceh untuk usia anak 0-14 Tahun, yang bekerja sama dengan Instansi terkait”. ucapnya

Kapolsek Pining IPDA Surya Yusbar juga berharap “imunisasi polio pada anak dilakukan secara lengkap sebanyak empat kali dalam periode usia nol sampai empat belas tahun baik secara oral atau tetes maupun suntik.” Pungkasnya

[Malul]