Sukseskan Pilkada KPU Minsel Gelar Media Gathering Bersama Insan Pers

Share artikel ini

detiknews86.com , Minahasa Selatan – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Selatan, menggelar Media Gathering Dalam Rangka Menyukseskan Pemilihan (Pilkada) Serentak tahun 2024. Kegiatan tersebut diikuti berbagai media/jurnalis dari berbagai kalangan baik media cetak, elektronik dan online, Yang Tergabung dalam empat organisasi pers di Minahasa Selatan , bertempat di Aula gedung KPU Minahasa Selatan, K (13/6/2024).

Komisioner KPU Kabupaten Minahasa Selatan Fauzan Sirambang SE dalam sambutanya mengatakan, peran media sangat penting dalam menyukseskan Pemilihan serentak 2024, utamanya dalam memberikan edukasi politik sekaligus mensosialisasikan Tahapan Pemilihan kepala daerah kepada masyarakat.

“Untuk itu, kami ucapkan selamat datang kepada teman-teman media, Mari kita satukan langkah pada kegiatan media gathering ini dengan sungguh-sungguh agar mampu memberikan peran terbaiknya dalam mensukseskan pemilihan kepala daerah. Semoga rekan-rekan media selalu bersinergi , berkolaborasi bersama KPU Minahasa Selatan. Ayo kita bersama-sama sukseskan Pilkada 2024, tangkal berita hoaks dan sejenisnya di Pemilihan Kepala daerah , mudah mudahan setiap tahapan akan ada kegiatan seperti ini , ujar Sirambang.

“kita semua wajib untuk selalu siap menjalin sinergi, kerjasama dengan rekan-rekan media dalam menciptakan dan menjaga iklim kondusif menjelang pilkada serentak ini dalam membantu masyarakat memperoleh informasi dengan bijak berimbang dan bertanggungjawab ” ,

Acara diakhiri dengan diskusi dan dialog tanya jawab dengan awak media yang hadir seputar bagaimana peran media turut mencegah serta menciptakan iklim kondusif, damai dan tenteram selama pemilihan kepala daerah tahun 2024 di provinsi Sulawesi Utara khususnya kabupaten Minahasa Selatan.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut komisioner KPU Hanny J Porajow S.I.P ,Fauzan Sirambang SE , Wartawan dari berbagai Media yang Tergabung dalam organisasi media PWI, SPRI ,IWO Dan FJMS.

(BERNY)