Supriyanto Sosok Datuk Rio Berjiwa Sosial Dan Rendah Hati Serta Berperan Banyak Dalam Membantu Tugas Polri

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Bungo – Supriyanto Seorang sosok Datuk Rio – red kepala desa Dwi Karya Bhakti Kecamatan Pelepat Kabupaten Bungo – Jambi yang di sebut-sebut warganya memiliki jiwa sosial yang sangat tinggi dan selalu rendah hati.

Sosok Datuk Rio biasa disapa dengan panggilan mas Kento, ia adalah inspiratif dan patut dijadikan contoh teladan bagi kepala desa lainnya, ia dikenal berjiwa sosial yang tinggi bahkan ditengah kesibukannya ketika ada laporan warganya yang dalam kesulitan ia sendiri yang datang dan membantu warganya itu terbukti ketika ia sendiri yang mengawal.

Tidak hanya sampai di situ saja, seketika terjadi pertikaian antara suku anak dalam (SAD) beberapa Minggu yang lalu, Supriyanto langsung turun kelapangan walau tengah malampun namun dia tetap berupaya menyelesaikan pertikaian tersebut dan kedua suku anak dalam pun berhasil di damaikan nya.

Datuk Rio red – Kepala Desa Dwi Karya Bhakti, Supriyanto mengatakan bahwasan nya “nyawa manusia itu diatas segalanya, dan sudah menjadi tugas saya selaku Datuk Rio red – kepala desa yang harus membantu warga saya karena bagi saya mereka adalah keluarga saya sendiri.” Ucapnya.

“Bagi saya membantu warga merupakan bagian dari dalam diri saya sendiri.” ujar pria biasa di sapa mas Kento ini.

Menurut keterangan masyarakat sekitar yang tidak ingin disebutkan namanya, saat di wawancara awak media bahwa “Datuk Rio – red DKB ini terkadang sampai tidak tidur demi membantu warga yang terkena musibah dan membutuhkan pertolongan.” Jelas warga.

Warga Desa Dwi Karya Bhakti mengucapkan terimash yang sedalam-dalam nya dan mengapresiasiĀ  kepada Datuk Rio Dwi karya Bhakti yang sudah membantu kita selama ini.” Tambah warga.

Selain itu Datuk Rio Supriyanto Juga Sudah banyak berperan dalam mengamankan desa dan menyelesaikan sengketa antara warga serta suku anak dalam (SAD), bahkan ikut menumpas aksi kejahatan yang terjadi di wilayah Desa Dwi Karya Bhakti, ini mencerminkan bahwa sosok Supriyanto sangat membantu tugas Polri terutama Polsek Pelepat.
(RHM)