Tambahkan Kursi Ruang Tunggu, RSUD Brebes Fasilitasi Pasien Wifi Gratis

Share artikel ini

Brebes, detikNews86.com – Direksi dan Manajemen Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Brebes merespon cepat berbagai kekurangan fasilitas sebagaimana yang disampaikan Pj Bupati Brebes, Djoko Gunawan saat melakukan kunjungan dan sidak pada Rabu (25/9).

Adapun sebagai upaya pembenahan, RSUD Brebes telah melakukan berbagai langkah.

Direktur RSUD Brebes, Rasipin mengatakan, telah dipasang pengumuman tentang akses wifi gratis disertai passwordnya di area pendaftaran poliklinik.

“Alhamdulillah keluhan dari pasien sudah kami tanggapi, hari ini permasahan tersebut sudah diatasi,” kata Rasipin, Kamis (26/9/2024).

Menurut Rasipin, untuk kursi tunggu pasien yang dirasa masih kurang, juga sudah langsung ditambah pada hari itu sesuai kebutuhannya.

Adapun wifi tersebut dapat dimanfaatkan oleh pasien dan keluarganya untuk mendaftar antrian layanan online dan Mobile JKN.

Kemudian, bahwa update capaian semua akses pendaftaran online RSUD Brebes berkisar di angka 91 persen. Di mana capaian pendaftaran online melalui Mobile JKN masih di angka 11 persen dari target yang seharusnya yaitu minimal 30 persen.

Selain itu, RSUD Brebes juga menyediakan layanan Pojok Mobile JKN yang di dalamnya sudah ada petugas yang siap sedia membantu pasien untuk mengakses aplikasi Mobile JKN.

Tak hanya itu, respon cepat dan tindaklanjut yang dilakukan Direksi dan Manajemen RSUD Brebes atas kunjungan PJ Bupati Brebes dilakukan sebagai wujud nyata komitmen RSUD Brebes sebagai mitra untuk sehat bagi masyarakat kabupaten Brebes dan sekitarnya.

Untuk itu, pihak RSUD Brebes berusaha semaksimal mungkin memberikan pelayanan dengan sepenuh hati sesuai motto RS milik Pemerintah Kabupaten Brebes ini.

(dms)