Tebing longsor warga Desa Lubuk kemang panik

Share artikel ini

Tebing longsor warga  Desa Lubuk kemang panik

MURATARA – DETIKNEWS86.COM Warga Dusun 4 Desa Lubuk kemang kecamatan rawasulu kabupaten Muratara provinsi sumatera selatan 30/11/2021 warga panik akibat longsor terus terjadi disepanjang aliran sungai rawas hal ini dikeluhkan Lubis dan alwi saat bincang bincang dengan wartawan sekira 9 30 wib didusun 4.

Lanjutnya apabila longsor terus terjadi akan berakibat patal dan menelan korban jiwa dan harta warga apalagi saat ini musim penghujan air sungai pasang tentu arus sungai sangat kencang menerjang tebing  longsor terus terjadi kata Lubis.

Alwi juga mengeluh sekarang jarak antara bibir sungai dengan rumah kami semakin dekat dan tempat ibadah warga sudah sangat dekat dengan sungai sekitar 5 meter lagi, tanaman kami juga sudah banyak jatuh dan hanyut akibat tebing longsor, kami juga telah kehilangan tanah dampak dari longsor yang terus menerus terjadi.

Kami berharap kepada pemerintah untuk mengatasi longsor  dengan membangun tembok penahan tebing sehingga kami warga desa Lubuk kemang bisa tenang harap Alwi.

( TZ )