Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-huda Sangat Memperihatinkan Butuh Bantuan Pemerintah

Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-huda Sangat Memperihatinkan Butuh Bantuan Pemerintah

Share artikel ini

Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-huda Sangat memperihatinkan Butuh Bantuan Pemerintah

Bandung||Jabar||DetikNews86.Com.
Mulyono Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya Kabupaten Bandung Barat Kunjungan Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-Huda dalam rangka Silaturahmi dan kunjungan kerja dan dalam rangka meningkatkan pemahaman keagamaan,dan selain itu melihat tempat pendidikan Al-Qur’an Al-Huda dan sangat di sayangkan tempat pendidikan Al-Qur’an Kondisi bangunan sangat memperihatinkan dan belum tersentuh dari perhatian pemerintah setempat .
Selasa. (01/02/2022)

“Perhatian pemerintah terhadap pendidikan nonformal keagamaan dinilai masih sangat memprihatinkan. Bahkan,jika dibandingkan dengan alokasi anggaran untuk pendidikan formal, angkanya masih sangat tidak sebanding. Padahal kedudukan lembaga pendidikan keagamaan seperti Tempat Pendidikan Al Quran Al-huda memiliki peranan sama. Yakni mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

Kondisi tersebut juga dikeluhkan para pengasuh Tempat Pendidikan Al-Quran Al-Hidayah yang ada di Kabupaten Bandung Barat. Salah satunya di Pendidikan Al-Qur’an Al-Huda yang berlokasi di Kampung Sampihmanngu RT 01/011. Kecamatan Kalisat. Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-huda tersebut belum pernah tersentuh dari perhatian pemerintah.

Ustadz.Asep Kuarsa sebagai dewan guru Pendidikan Al-Qur’an Al-Huda kepada Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya mengatakan, seharusnya pemerintah terus memberikan perhatian lebih kepada lembaga pendidikan Al-Qur’an Al-Huda karena memiliki andil sangat besar dalam pembentukan karakter dan akhlak anak-anak sebagai generasi penerus.

“Hingga saat ini perhatian pemerintah terhadap pendidikan Al-Qur’an Al-huda masih sangat memprihatinkan,” ungkapnya”

“Mulyono Ketua DPD LSM Prabhu Indonesia Jaya berharap, pemerintah mau pun stakeholder terkait ikut berperan serta memaksimalkan peranan pendidikan Al-Qur’an Al-huda
Ini karena kedudukannya memiliki peranan sama untuk mencerdaskan kehidupan bangsa dan Negara.Tempat Pendidikan Al-Qur’an Al-huda ini adalah lembaga pendidikan Islam untuk anak-anak yang menjadikan anak-anak mampu membaca Al Quran secara baik dan benar yang sesuai dengan kaidah-kaidah ilmu tajwid,” ujarnya.

“Salah satu misi pendidikan dan pengajaran Pendidikan Al-Qur’an Al-huda ialah untuk mencetak dan menyiapkan generasi bangsa yang qurani, yang kokoh berakidah, taat dan rajin beribadah, berbudi luhur, serta cinta tanah air dan NKRI,”Pungkasnya
(NR)