Terjadinya Seorang Anak Warga Kampung Katimaha Tenggelam Di Genangan Resapan Air

Share artikel ini

Terjadinya Seorang Anak Warga Kampung Katimaha Tenggelam Di Genangan Resapan Air.

Bekasi || detikNews 86.Com Peristiwa mengenaskan yang terjadi kepada seorang anak MA (9) warga Kampung Katimaha, Desa Karang Anyar, Kecamatan Karang
Bahagia, Kabupaten Bekasi, yang tenggelam di genangan resapan air Perumahan Ratna Megah Katimaha pada (25/11/2021) lalu, rupanya mendapatkan respon serius dari Komisi Perlindungan Anak Daerah (KPAD) Kabupaten Bekasi.

Hal itu di ungkapkan Dadang Lesmana selaku ketua KPAD Kabupaten Bekasi, bahwa pihaknya sangat prihatin atas kejadian yang menimpa MA, anak yang masih duduk di kelas 3 SD itu.

“Walaupun Developer atau pihak pengembang Perumahan tidak bisa disalahkan secara utuh, tapi kami (KPAD) memanggil dari sisi rasa kemanusiaannya, agar pihak korban bisa diringankan bebannya yang saat ini masih diras sangat duka.” Ujarnya Dadang Lesmana saat di hubungi melalalui telepon selulernya
Selasa. (14/12/2021)

Dirinya juga menyampaikan, korban yang meninggal dunia hanya ada satu, namun yang tenggelam saat itu bukan hanya satu anak melainkan beberapa orang anak, bagi keluarga korban yang membutuhkan pendampingan penanganan psikologis anak akibat trauma, KPAD bersama DP3A akan membantu.

“Bagi keluarga korban yang membutuhkan pendampingan psikologis anak, kami nanti akan menghubungi Dinas Pemberdayaan Wanita dan Perlindungan Anak (DP3A), disana nanti ada layanan Psikologis.” Terangnya.

Dadang Lesmana juga dengan tegas berpesan kepada pihak Developer, saat dalam proses pembangunan pihaknya lebih memperhatikan dampak yang ditimbulkan.

“Jika ada sesuatu di lokasi perumahan yang membahayakan, pihak developer agar memberikan tanda pengaman atau memperingati agar menjadi kewaspadaan bagi semua.” Pungkasnya “Dadang Lesmana.
(JP)