Tersambar Petir,  Korban Satu Tewas & Satu Orang Luka Bakar.

Tersambar Petir, Korban Satu Tewas & Satu Orang Luka Bakar.

Share artikel ini

Detiknews86.Com,- Dompu.NTB.-Keadaan cuaca extrim di musim hujan tahun 2022 di ini menimbulkan berbagai bencana alam yang terjadi di semua daerah di wilayah Indonesia pada umumnya dan wilayah Sumbawa NTB khususnya.

Benar kata orang setiap musim hujan tiba kerap kali terjadi berbagai bencana baik banjir, tanah longsor, angin beserta petir dan bencana alam lainya. Untuk itu kita selalu waspada dan hati hati di dalam melaksanakan aktivitas  karena ini semua merupakan cobaan dalam hidup dan kehidupan kita di muka bumi ini.

Tak ayal belum lama ini Jum,at  (4/02/2022 ) sekitar pukul 13.35 Wita di lokasi persawahan Dusun Brang Baru Desa Buih Baru Kecamatan Buer Kabupaten Sumbawa dua orang korban tersambar petir yang sedang melaksanakan aktivitas di areal persawahan.

Dua orang korban yang tersambar petir tersebut bernama Ahmad,umur 35 tahun warga dusun Karang Anyer Desa Pukat Kecamatan Utan meninggal Dunia dan M Zainuddin 30 tahun warga yang sama mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya dan sudah mendapat perawatan lebih lanjut ke RSUD Sumbawa.

Rangkaian kejadian sesuai informasi yang di himpun awak media dari warga setempat bahwa sekitar pukul 13.35 Wita ada kejadian dua orang korban yang tersambar petir yang mengakibatkan satu orang meninggal dunia di areal persawahan sekitar Desa Pukat Kecamatan Utan Kabupaten Sumbawa.

Mendapatkan informasi dari masyarakat di sekitar TKP anggota jaga   Bripka Budi Santoso anggota Bhabinkamtibmas Desa Kala Besi dan Aipda Kalbudiah Rahman Kanit Binmas langsung meluncur ke lokasi kejadian.Tuturnya.

Benar saja bahwa di lokasi tersebut ada dua orang warga yang tersambar petir yang mengakibatkan satu orang tewas di di tempat dan satu orangnya di bawa ke rumah Sakit terdekat guna perawatan lebih lanjut, tutur saksi yang ada di Tempat Kejadian Perkara.

Lanjut saksi, sekitar pukul 13.35 Wita korban beserta ke enam rekan lainya sebagai buruh tani yang sedang bekerja membersihkan persawahan dan tiba tiba datang hujan lebat yang di sertai angin kencang dan petir kemudian korban bersama rekan lainya berteduh di pondok sawah dan tiba- tiba datang petir menyambar mengenai dua orang korban tersebut.

Atas peristiwa itu  korban Ahmad meninggal di tempat dan keluarga korban menolak untuk di lakukan visum hal ini murupakan musibah dan takdir terhadap korban dan keluarga menerima dengan ikhlas. Sedangkan Korban M Zunaudin mengalami luka bakar di sekujur tubuhnya kemudian di bantu warga untuk di lakukan pengobatan lebih lanjut ke Rumah Sakit Daerah Sumbawa.

Saat berita ini di rilis korban yang meninggal dunia sudah di kebumikan oleh keluarga di tempat pemakaman umum yang tidak jauh dari rumah almarhum, pungkasnya,

Jurnalis, Rdw/ ddo.