Tim Kecamatan Banyuasin II Sambangi Kantor Desa Sungsang I.

oleh
oleh
Share artikel ini

Banyuasin,||DetikNews86.com

Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) Tingkat Kecamatan Banyuasin II melaksanakan pembinaan administrasi dalam rangka percepatan realisasi dana desa Sungsang I tahap pertama tahun 2023.

Pada kesempatan ini Camat Banyuasin II, Ahmad Riduan,S.Sos,.Msi didampingi Zaiminsyah, SE sebagai Kepala Seksi Pembinaan Pemerintahan Desa (Ka.Sie.PPD) Mengingatkan bahwa Dana Desa dipergunakan sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP), yang mana tujuan Monitoring dan evaluasi ini sebagai bentuk Pembinaan dan Pengawasan yang dilakukan secara rutin oleh pihak Kecamatan dalam upaya pengelolaan Tata Kelola administrasi keuangan agar penyerapan anggaran tepat waktu yang telah dianggarkan melalui Anggaran Pendapatan Belanja Desa (APBDes) Tahun 2023.

Dari hasil monitoring tersebut Desa Sungsang I telah melakukan kegiatan pembangunan fisik pada Tahap I 2023 Membangun Jalan Titian Kayu di Lrg.Sederhana RT.010/004 dan Lrg.Sinar Bulan RT.011/004 Dengan Dana Sebesar Rp. 38.974.500,- ( Tiga Puluh Delapan Juta Sembilan Ratus Tujuh Puluh Empat Ribu Lima Ratus Rupiah) dan Rehab jalan cor beton sebesar Rp.49.915.000,- ( Empat Puluh Sembilan Juta Sembilan Ratus Lima Belas Ribu Rupiah) Sedangkan Untuk Finishing Gedung Poskesdes sebesar Rp. 159.688.000, Setelah Monitoring dan Evaluasi dilakukan penandatanganan Berita Acara Monitoring.

Bertempat di kantor Desa Jl.Eka Jaya RT.006/002 Desa Sungsang I kecamatan Banyuasin II kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan, Selasa, (13/06)

Dalam penandatangan Berita Acara dilakukan oleh Camat,Kasi PPD Kepala Desa Sungsang Kailani, beserta perangkat desa, Pendamping Desa (PD), Panji Purnomo, dan Pendamping Lokal Desa (PLD), Muhammad Johan.

(Hamka)