Tim Kesehatan TMMD Ke-117 Kodim 1428/Mamasa Adakan Pelayanan Kesehatan Gratis Dan Sunatan Bagi Anak

oleh
oleh
Share artikel ini

Detiknews86.com, Mamasa – pelayanan Pemeriksaan kesehatan gratis dan Sunatan rutin dilaksanakan selama kegiatan TMMD ke-117 di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla, Kabupaten Mamasa untuk masyarakat dalam Program TNI Manunggal Membangun Desa ke-117 Kodim 1428/Mamasa, Ini sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat desa setempat yang membutuhkan pelayanan pemeriksaan kesehatan dan sunatan untuk anaknya, Sabtu (22/07/2023).

Serka Agustinus, S.Kep., Ns (BatihKes) yang tergabung dalam Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa Mengatakan “Masyarakat Desa Balla Tumuka Mendengar adanya pelaksanaan kesehatan secara gratis ini masyarakat berbondong-bondong mendatangi Pos Kesehatan Satgas TMMD ke-117 Kodim 1428/Mamasa di desa Balla Tumuka Kecamatan Balla untuk melakukan pemeriksaan terhadap kesehatan diri dan Sunatan bagi anak, karena selama ini jarang sekali adanya kegiatan pelayanan pemeriksaan kesehatan secara gratis.” Ungkap Serka Agustinus.

Adapun keluhan-keluhan yg sering dialami masyarakat di lokasi TMMD seperti asma, batuk-batuk, hipertensi dan penyakit kulit, Karena itu masyarakat sangat berterima kasih dengan adanya tim Kes. dari Kodim 1428/Mamasa karena masyarakat tidak perlu pergi jauh-jauh untuk berobat.

“Pampang Dika (78) Salah satu warga desa Balla Tumuka mengatakan “Kami sering mengalami gangguan kesehatan, dan untuk memeriksakan kesehatan kami butuh waktu dan biaya menuju Faskes karena jarak dari desa kami kurang lebih 10 km.” Ucapnya.

“Saya juga ingin memeriksakan kesehatan, Saya dengar ada pemeriksaan kesehatan gratis sehingga saya ikut datang di posko TMMD ini.” Tambahnya.

“Pelayanan Pemeriksaan kesehatan gratis ini kami sangat rasakan manfaatnya sehingga kami masyarakat bisa mengetahui penyakit kami sehingga kami berobat disini dan juga kami mendapatkan saran dari pihak tim kesehatan TMMD ini yang didatangkan oleh Kodim 1428/Mamasa.” Tutup Pampang Dika.
(Arruan B)