Tim Sosialisasi Dan Asistensi Polda Riau Pantau Pelayanan Publik Polres Kuansing

Share artikel ini

KUANTANSINGINGI, Detiknews86.com,- Tim sosialisasi dan asistensi dari Polda Riau melaksanakan kegiatan pemantauan evaluasi kinerja penyelenggaraan pelayanan publik di Polres Kuantan Singingi, Sabtu (6/5/23), Pagi, di Ruang Rupatama Polres Kuansing.
Kegiatan dipimpin Irbid II Itwasda Polda Riau AKBP Ordiva S.Ik didampingi Kabag RBP Rorena Polda Riau AKBP Rommel Hutagaol, beserta Kompol Supriyana,S.H ( Parik 2 Itwasda Polda Riau),Kompol Pauzi, S.H.,M.H (Kasi SIM Subdit Regident Ditlantas Polda Riau),Kompol Yanu Rihardi, S.I.K., M.M (Kasi Yanmin Ditintelkam Polda Riau)

Acara sosialisasi ini diikuti oleh Satfung pelayanan publikĀ  Polres Inhil diantaranya Sat Lantas, Sat Intel dan SPKT.
Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito,S.IK,MH yang diwakili Oleh Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH menyambut baik kedatangan Tim Sosialisasi dan Asistensi dari Polda Riau.
“Kami menyambut baik kedatangan Tim Polda Riau untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pelayanan publik yang ada di Polres Kuansing, dan pihak Polda menyampaikan kriteria tentang penyelenggaraan pelayanan publik.Sehingga masing-masing satuan dan jajaran harus memenuhi kriteria yang dianjurkan” ujarnya.

Ia menjelaskan tujuan pelaksanaan sosialisasi dan asistensi penyelenggaraan pelayanan publik adalah tim dari Polda Riau melihat secara langsung pelaksanaan pelayanan publik di bidang SIM, SKCK, pelayanan SPKT dan melihat inovasi pelayanan publik yang telah dilaksanakan pada unit pelayanan publik di Polres Kuansing.
” Kami juga telah mempersiapkan dokumen 6 aspek pelayanan publik menurut Peraturan Menteri PANRB Nomor 17 tahun 2017,” jelasnya.
Adapun 6 aspek pelayanan publik tersebut yakni: Kebijakan Pelayanan; Profesionalisme SDM; Sarana dan prasarana; Sistem informasi pelayanan publik; Konsultasi dan pengaduan; Inovasi pelayanan publik.

Wakapolres Kuansing Kompol Lilik Surianto, S.ST, SH berharap dengan kedatangan Tim dari Polda Riau dapat meningkatkan penyelenggaraan pelayanan publik di Polres Inhil.
“Semoga apa yang disampaikan dan diarahkan oleh Tim dari Polda Riau kepada unit pelayan publik, dapat kami dilaksanakan dengan baik dan Peningkatan kualitas pelayanan publik adalah simbol komitmen kuat kepolisian untuk terus hadir bagi masyarakat,” imbuhnya.

Sumber : Humas Polres Kuansing