Tingkatkan Hasil Budidaya, Dinas Pertanian, Pangan dan perikanan Bangka Selatan Beri Bantuan Bibit Ikan

Share artikel ini

 


BASEL, DETIK NEWS86.com– Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan melalui Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan telah memberikan bantuan 20.000 ekor ikan nila dan pakan ikan ke kelompok pembudidaya ikan di Desa Panca Tunggal 1, Kecamatan Pulau Besar, Kabupaten Bangka Selatan.

Kepala Dinas Dinas Pertanian, Pangan, Perikanan Kabupaten Bangka Selatan, drh. Suhardi mengatakan,

“Langkah bantuan ini dilakukan untuk menumbuhkan kegiatan ekonomi bagi masyarakat desa yang tergabung  dalam kelompok pembudidayaan ikan kecil”

Dengan bantuan dari anggaran APBD Dana Alokasi Khusus yang diberikan, diharapkan dapat mengembangkan dan mengelola usaha budidaya dengan sebaik-baiknya dengan semangat kewirausahaan dan meningkatkan kompetensi SDM perikanan budidaya.

“Selain itu bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberikan manfaat masyarakat di sekitarnya, meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan pada pelaku usaha perikanan secara langsung maupun tidak langsung, serta membantu memulihkan perekonomian masyarakat” ucap dia kepada media, Kamis (18/11/21).

Suhardi menyatakan Desa Panca Tunggal 1 dikenal masyarakatnya sebagai pembudidaya ikan, yang menjadi penyedia stok ikan tawar lokal di Kabupaten Bangka Selatan. Demi mendongkrak hasil panen kata dia, mereka membutuhkan bibit ikan nila.

“Program tersebut akan terus didampingi sampai pada proses penjualan nantinya. Apalagi tentunya kesejahteraan masyarakat khususnya Desa Panca Tunggal 1 akan tercapai. Selain itu juga menjadi dorongan bagi masyarakat untuk gemar makan ikan. Dengan adanya kesadaran masyarakat terhadap nilai-nilai gizi yang terkandung di dalam ikan,” ujarnya.

Triagus (Kaperwil Babel)