TNI Komunikasi Sosial Dengan Staf Pelabuhan Pulau Banyak

TNI Komunikasi Sosial Dengan Staf Pelabuhan Pulau Banyak

Share artikel ini

DetikNews86.com–Singkil | Sebagai seorang aparat teritorial harus bisa membangun komunikasi yang kuat dan erat dengan masyarakat, seperti yang dilakukan Serma Rahmatsyah Lubis Danpos Ramil Pulau Banyak Barat Koramil 01/Pulau Banyak melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama staf pelabuhan Pulau Banyak sebagai wahana untuk melakukan giat monitoring wilayah di Desa Pulau Baguk, Kecamatan Pulau Banyak, Kabupaten Aceh Singkil, Minggu (21/08/2022).

Pelaksanaan kegiatan komsos ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan aparat teritorial untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan. Selain itu juga sebagai sarana mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat serta Instansi terkait.

Percakapan tersebut sangat berarti bagi Serma Rahmatsyah Lubis. Saran dan masukan tersebut terus disampaikan kepada staf pelabuhan.

“Tidak lupa juga bersama memikirkan keselamatan kapal, dengan kondisi gelombang yang cukup tinggi dan angin kencang untuk kapal tidak boleh dipaksakan berlayar agar tidak terjadi kecelakaan yang tidak kita inginkan,” pinta Serma Rahmatsyah Lubis.

Serma Rahmatsyah Lubis juga berpesan kepada anggota staf pelabuhan agar selalu berkordinasi dengan dirinya apabila ada perkembangan situasi yang terjadi.

“Kita harus selalu waspada dan peka terhadap perkembangan situasi, terutama terhadap pelaku kejahatan yang memungkinkan melakukan aksinya dengan sasaran para penumpang kapal yang berpotensi menimbulkan gangguan keamanan maupun ketertiban, apabila ada suatu kejadian yang terjadi segera laporkan dan kordinasi dengan pihak berwajib, baik itu kepada Babinsa maupun babinkamtibmas”, ungkapnya.

Kegiatan Komsos seperti ini merupakan salah satu kegiatan yang harus dilaksanakan oleh seorang aparat teritorial yang mana sebagai ujung tombak Satuan kewilayahan, yang harus selalu ada ditengah warga binaannya dalam mengatasi permasalahan yang ada di wilayah. Dengan melaksanakan Komsos akan dapat mendukung tugas dan fungsi dalam membina di wilayahnya. [KPA]